bdadinfo.com

Sumatera Barat Semakin Jauh Tertinggal Jika Tol Bakauheni Jambi Tersambung - News

Sumatera Barat Semakin Jauh Tertinggal Jauh Jika Tol Bakauheni Jambi Tersambung

 - Sumatera Barat akan semakin jauh tertinggal jika tol Bakauheni Jambi tersambung di mana proyek pembangunan jalan tol Trans Sumatera JTTS terus dikebut pembangunannya.

Beberapa ruas tulang punggung atau backbone yang sedang dalam tahap konstruksi antara lain Kayu Agung Palembang Betung Indrapura kisaran Binjai Langsa dan Sigli Banda Aceh.

Diketahui Hutama Karya akan segera membangun ruas backbone JTTS lanjutan dari tol Kayu Agung Palembang Betung yaitu jalan tol mulai dari Betung hingga ke Jambi.

Baca Juga: Sesak Nafas Saat Bersepeda, Seorang Pria Paruh Baya di Kota Padang Meninggal Dunia

Jadi tahap 3 dari Betung sampai Jambi ini akan segera dimulai kata Direktur PT Hutama Karya Budiharto dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi 6 DPR RI Hutama Karya akan mulai menjalankan konstruksinya pada awal tahun 2023.

"Dengan demikian utama karya berharap di tahun 2024 Dari Bakauheni sampai Jambi akan tersambung dan pekerjaan fisik akan masuk awal-awal tahun 2023 nanti sehingga diharapkan tahun 2024 nanti dari Bakauheni sampai Jambi sudah nyambung," terangnya.

Mengenai progresnya sendiri Budi mengatakan saat ini pihaknya tengah dalam tahap pembebasan lahan dari tol sepanjang 190 KM ini.

Baca Juga: Jika Tol Jambi Betung Rampung! Berangkat ke Jakarta Setelah Salat Subuh di Jambi, Isya Tiba Jakarta

Sementara itu di provinsi Jambi Tengah dimulai pembebasan lahan Gubernur Jambi Al Haris menyerahkan uang ganti rugi lahan warga yang terkena jalur tol di kantor desa Sungai landai Kecamatan Mesong Kabupaten Muaro Jambi pada Senin 14 November 2022 yang lalu.

Dia menyebutkan bahwa ada 52 warga yang mendapatkan ganti untung dengan 72 bidang tanah total dana yang dikeluarkan pemerintah adalah 13 miliar 959.63.000.

Ini adalah kemajuan bagi kita Provinsi Jambi ini adalah tahapan awal dan kita berharap bahwa tahapan selanjutnya akan segera berlangsung.

Dia mengatakan dengan adanya jalan tol ini nantinya akan memberikan keuntungan kepada warga Jambi akan banyak keuntungan yang kita dapatkan dari jalan tol ini secara ekonomi arus barang arus Orang menuju Palembang akan cepat sekali Nanti.

Baca Juga: Tidak Mau Tertinggal dari Provinsi Lain, Tol Bakauheni Jambi Segera Tersambung Bisa Memacu Perekonomian Daerah

Sebagai tambahan informasi ruas jalan tol dari Betung hingga Jambi Betung tempino Jambi akan menjadi penghubung dari Jambi ke jalur Backbone Sumatera Selatan yakni tol yang menghubungkan Pelabuhan Bakauheni hingga Palembang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat