bdadinfo.com

Gempa Cianjur 5,6 SR, Warganet Sebut Getaran Terasa Sampai Cirebon - News

Gempa bumi

- Gempa dengan kekuatan 5,6 Skala Richter yang terjadi pada Senin Pukul 13.21 Wib kedalaman 10 Km yang berpusat di Kabupaten Cianjur Jawa Barat membuat panik warga khususnya DKI Jakarta.

Getaran gempa yang disebut BMKG melalui situs resminya tidak berpotensi tsunami ini, membuat beberapa warga yang merasakaan ketakutan dan berhamburan keluar.

Kekuatan gempa yang berjarak sekira 108 kilometer dari Jakarta ini, sangat mengagetkan dan menyebar ketakutan terkait kuatnya getaran yang terjadi.

Baca Juga: Diguncang Gempa Bumi, Begini Kepanikan di Jakarta dan SekitarnyaBaca Juga: Info BMKG: Gempa Magnitudo 5,5 Guncang Kupang dan Sebagian Wilayah NTT

Kondisi gempa di Cianjur juga turut dirasakan banyak warga, salah satunya beberapa warga yang merasakan getaran di wilayah Cirebon mengunggah pernyataan dengan merasakan gempa yang terjadi dalam beberapa detik.

"Cirebon berasa," ungkap Anti yang dibagikan dalam situs resmi BMKG.

Menurut laporan BMKG, gempa bumi hari ini berpusat di wilayah Cianjur dengan kekuatan Magnitudo: 5.6, kedalaman: 10 km, 21 Nov 2022 13:21:10 WIB, Koordinat: 6.84 LS-107.05 BT (10 km BaratDaya KAB-CIANJUR-JABAR).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat