bdadinfo.com

Gempa Cianjur, Banyak Jatuh Korban Bangunan Roboh, Termasuk Markas Militer Rusak - News

Gempa Cianjur, Banyak Jatuh Korban Bangunan Roboh, Termasuk Markas Militer (BPBD Cianjur)

- Ratusan rumah dan berbagai bangunan di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat rusak amat parah akibat Gempa Cianjur magnitudo 5,6.

BKMG melaporkan pusat Gempa Cianjur itu berada di koordinat 6,84 lintang selatan dan 107,05 bujur timur, sekitar 10 km barat daya Cianjur dan berada di kedalaman 10 km.

Selain itu, BMKG melaporkan pusat Gempa Cianjur pada Senin siang 21 November 2022 di darat itu tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

Baca Juga: Penuturan Karyawan Kawasan Elite Sudirman Pasca Gempa Cianjur: Sudah Aman, Masuk Kantor Lagi

Guncangan gempa bumi ini dirasakan sangat kuat di Cianjur selama 10 detik hingga 15 detik yang mengakibatkan kepanikan masyarakat.

Warga Cianjur panik dan berhamburan keluar rumah untuk evakuasi. Dampak gempa, beberapa fasilitas publik yang rusak.

Humas Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Jawa Barat, Andrie Setiawan mengatakan ada sejumlah rumah dan bangunan yang rusak.

Baca Juga: Kenapa Kok Gempa Cianjur Bisa Guncang Kuat Jakarta dan Sekitarnya, Begini Penjelasan Sains Ternyata Oalah

Berdasarkan pantauan, di wilayah Cianjur Kota, bangunan gedung Markas Kodim 0608 Cianjur di Jalan Siliwangi mengalami rusak roboh dan beberapa bangunan retak.

Selain itu, bangunan lain seperti bangunan toko grosir juga roboh. Saat ini banyak warga yang berhamburan ke arah jalan untuk menyelamatkan diri.

Selain itu, bangunan sekolah seperti, SD, SMP, dan SMA Mardiyuana juga mengalami kerusakan, yakni bagian atap dan dindingnya roboh.

Baca Juga: Gempa Cianjur, Anak Tertimpa Bangunan, Rumah Banyak yang Ambruk, Jalan Tertutup Longsor

Di sisi lain, dampak dari Gempa yang melanda Cianjur adalah banyaknya jatuh korban. Nampak di jalanan para pengendara membawa korban ke arah RSUD Sayang Cianjur.

Jalan yang sebelumnya relatif lengang kini padat karena banyak yang panik akibat gempa yang melanda secara tiba-tiba.(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat