bdadinfo.com

Pemkot Palembang Gelar Zikir Bareng Habib Saat Malam Tahun Baru - News

Palembang  (BAKOHUMAS Kota Palembang)

– Jelang tahun baru, beberapa kota di Indonesia akan menggelar momen pergantian tahun dengan berbagai acara, salah satunya seperti di Palembang, Sumatera Selatan.

Wali Kota Palembang Harnojoyo mengungkapkan, bahwa pihaknya berencana untuk menggelar acara zikir bersama dalam perayaan pergantian tahun 2022 ke 2023.

Acara pergantian tahun baru ini dilakukan sebagai rasa syukur masyarakat Palembang dan akan dilaksanakan di Benteng Kuto Besak (BKB).

“Acara zikir bersama ini merupakan ucapan rasa syukur atas kinerja pencapaian Pemkot Palembang sepanjang tahun 2022, dan juga evaluasi diri serta renungan agar kita menjadi lebih baik di tahun berikutnya,” ujar Harnojoyo.

Baca Juga: Akhirnya Indra Bekti Siuman! Ini Momen Haru Sekaligus Percakapannya yang Lucu dengan Indy Barends

Ia menjelaskan kembali bahwa perayaan zikir bersama kali ini dibuka untuk umum, sehingga seluruh masyarakat Palembang dapat berpartisipasi dan merayakan malam pergantian tahun secara bersama-sama.

Kawasan BKB dipilih oleh Pemkot Palembang karena lokasinya yang berada dekat dengan Sungai Musi, berdampingan dengan ikon kebanggaan warga Palembang, Jembatan Ampera.

Di samping itu, Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan pengamanan ketat dari aparat keamanan untuk menjaga situasi dan menghindari hal yang tidak diinginkan.

Ini dilakukan juga untuk melindungi pemuka agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat yang diundang di acara zikir tersebut.

“Kami telah menyiapkan keamanan untuk mengundang habib-habib di acara ini,” katanya.

Ia juga menghimbau untuk seluruh masjid atau tempat ibadah umat muslim lainnya untuk melakukan perenungan diri serta evaluasi untuk tahun berikutnya.

Tak lupa Pemkot Palembang tetap memberikan anjuran untuk masyarakat yang hadir agar menaati protokol kesehatan Covid-19 dengan baik seperti mencuci tangan, menjaga jarak dan mengenakan masker.

Ikuti berita dan informasi terkini di dan Hops.Id (Haluan Media Group). (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat