bdadinfo.com

BMKG : Ketinggian Gelombang di Perairan Jawa Timur Capai 6 Meter - News

Peringatan Dini BMKG, Waspada Gelombang Tinggi 18-19 Desember, Ada yang Sampai 6 Meter Simak Detailnya di Sini (pixabay/PDPhotos)


- Berdasarkan hasil analisis Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Jawa Timur sedang berada di puncak musim penghujan. Beberapa wilayah Jawa Timur berpotensi dilanda cuaca ekstrem dalam satu minggu ke depan.

Pada malam tahun baru 2023, beberapa kabupaten dan kota di Jawa Timur diprakirakan akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat.

Hujan diprakirakan akan mengguyur Surabaya, Sidoarjo, Batu, Bojonegoro, Jember, Jombang, Lumajang, Kediri, Mojokerto, Probolinggo, Pasuruan, Banyuwangi, Blitar, Bondowoso, Lamongan, Madiun, Magetan, Malang, Nganjuk, Ngawi, Ponorogo, Situbondo, Sumenep, Tuban, Blitar, dan Tulungagung pada malam tahun baru 2023.

Baca Juga: Peringatan Dini BMKG, Waspada Gelombang Tinggi 18-19 Desember, Ada yang Sampai 6 Meter Simak Detailnya di Sini

Di beberapa wilayah perairan Jawa Timur, ketinggian gelombang sudah masuk kategori tinggi hingga sangat tinggi (2,5 meter hingga 6 meter).

Berikut 11 daftar wilayah perairan yang perlu jadi perhatian karena ketinggian gelombangnya:

1. Perairan Kalimantan Tengah bagian timur.

2. Laut Jawa timur Masalembo

3. Laut Jawa barat Masalembo

4. Laut Jawa utara Bawean

5. Laut Jawa selatan Bawean

Baca Juga: Penurunan Suku Bunga Dinilai Solusi Tepat di Tengah Gelombang PHK

6. Perairan Utara Madura

7. Perairan Pulau Sapudi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat