bdadinfo.com

BLT BBM Cair Senin 9 Januari 2023 ? Cek Aturan Barunya dan Cara Mendapatkannya - News

Presiden Jokowi usai meninjau penyerahan BLT BBM, sembako, dan BLT kepada peserta program keluarga harapan (PKH) di Kantor Pos Cabang Pembantu Moa, Kabupaten Maluku Barat Daya, pada Kamis, 15 September 2022. ( Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr)

- Kementerian Sosial menjelaskan soal kabar BLT BBM tahap 2 2022 cair pada Senin 9 Januari 2023. Apakah kamu mendapatkan infro soal BLT BBM ini. 

Kementerian Sosial mengatakan pencairan dana kedua BLT BBM akan dilaksanakan pada Senin 9 Januari 2023. Namun ada aturan baru pada 2023, yaitu penerima BLT BBM dapat langsung mencairkan bantuan sosial ke Kantor Pos tanpa surat undangan.

Dikutip dari Youtube Diary Program Keluarga Harapan, artinya para penerima bantuan BLT BBM 2022 akan mendapatkan jumlah sebesar 600 ribu rupiah dan kantor pos telah memperpanjang waktu pencairan tahap 2 hingga 9 Januari 2023, karena masih banyak para penerima yang belum mencairkan dana bansos.

Baca Juga: Ganjar Diserbu Banteng PDIP, Tetap Ngevlog Nyaris Cium Tembok untuk Ketemu Megawati

Baca Juga: Klarifikasi Ferry Irawan Dipolisikan Venna Melinda karena KDRT, Ngomong Begini Doang Coba

Surat undangan para penerima yang belum mencairkan BLT BBM 2022 sudah diterima oleh kantor pos lebih dulu. Sedangkan untuk para penerima bansos yang telah mencairkan dana BLT BBM 2022, tidak dapat menerima kembali.

Karena hingga sekarang belum ada informasi resmi mengenai kelanjutan BLT BBM 2023 apakah akan cair kembali, karena masih evaluasi dari Kemensos dan pemerintah.

Berikut cara mendapatkan BLT BBM 2022 bagi penerima bansos tahap 2 yang belum mencairkan dana:

Baca Juga: Fantastis! Film KKN di Desa Penari Berhasil Pecahkan Rekor 10 Juta Penonton

Baca Juga: Simak Yuk! Syarat Terbaru Naik Kereta Api Lokal dan Aglomerasi

1. Datangi Kantor Pos terdekat
2. Bawa KTP dan KK asli ke Kantor Pos
3. Ambil nomor antrian
4. Serahkan dokumen persyaratan ke petugas Kantor Pos
5. Petugas akan memverifikasi data kamu, jika Anda terbukti sebagai penerima BLT BBM tahap kedua yang belum mencairkan dana, maka Anda akan langsung mendapatkan Rp 600 ribu tanpa potongan.(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat