bdadinfo.com

Heboh Dugaan Kecurangan di Tes Rekrutmen BUMN, Warganet Minta FHCI Bertindak - News

Heboh tuduhan kecurangan di tes Rekrutmen Bersama BUMN

- Media sosial Twitter dihebohkan dengan adanya cuitan yang sinyalkan kecurangan saat tes Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 Tahun 2022.

Menurut pantauan HARIANHALUAN, banyak warganet menduga adanya joki untuk tes Rekrutmen Bersama BUMN yang sedang berlangsung saat ini.

Alhasil, sejumlah komentar dibubuhkan oleh warganet ke media sosial resmi Forum Human Capital Indonesia (FHCI) BUMN.

Baca Juga: Kisah Ojol yang Tuai Pujian Warganet Usai Temani Penumpang yang Sedang Alami Masalah Keluarga

Min, tolong usut yang lagi trending di twitter dan telegram dong. Joki berkedok bimbel tuh, udah banyak buktinya," tulis salah seorang warganet di salah satu unggahan Instagram resmi @fhci.bumn.

"Min, di twitter ada yang cerita tuh, ada kecurangan di tes inggris. Soalnya bocor difoto dan dikirim ke grup. Tolong usut dong....", tulis komentar lainnya.

Cuitan dari @Askrlfess di Twitter menjadi salah satu yang menarik perhatian publik yang di mana ia perlihatkan sebuah grup WhatsApp yang membahas soal-soal tes.

Baca Juga: Tak Hanya Segudang Manfaat, Buah Rambutan Juga Menyimpan Bahaya Bagi Tubuh Lho, Yuk Simak!

"Serius nanya gaes, kalo "bimbel" rekrutmen kerja gitu cara mainnya emang kayak gini? Kasian bgt yg emang jujur dan the real berakhlak," tulis @Askrlfess

Tentunya ini disayangkan oleh peserta lainnya yang melakukan tes secara jujur. Banyak di antara mereka yang curhat belajar sepenuh mungkin bisa saja tersingkir oleh mereka yang pakai jalan pintas.

Dugaan kecurangan ini mendapat perhatian Viva Muliana, seorang content creator yang juga Senior Associate Culture Strategy MIND ID.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Padang yang Murah dan Unik, Nomor 3 Paling Favorit

"Kok bisa ya? Padahal ada yang belajar mati-matian lho buat lolos tes BUMN ini. Ini malah seenaknya dibantu jawab. Pak Bu, boleh tolong ambil tindakan lebih lanjut yang gini-gini nih @KemenBUMN @fhcibumn", tulis Vina di akun Twitternya @vmuliana.

Saat ini, hasil tes bahasa Inggris yang menjadi tahap kedua dari Rekrutmen Bersama BUMN telah diumumkan dengan pengumuman kelulusan dijadwalkan pada 20 Januari 2022.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat