bdadinfo.com

Siap Jadi Cawapres 2024, Muhaimin Iskandar Ungkap 7 Misi dari Politik Kesejahteraan - News

Siap Jadi Cawapres 2024, Muhaimin Iskandar Ungkap 7 Misi dari Agenda Politik Kesejahteraan (Facebook A. Muhaimin Iskandar)

- Sebagai salah satu Cawapres untuk Pilpres 2024 mendatang, Muhaimin Iskandar tentunya sudah memiliki cara tersendiri untuk menyampaikan kebijakannya.

Beberapa cara yang disampaikan oleh Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini akan menjadi senjata ampuhnya dalam menghadapi Pilpres 2024.

Ia sendiri sudah menyiapkan setidaknya 7 misi dalam agenda yang disebut sebagai Politik Kesejahteraan.

Baca Juga: Asyik! 3 Mall di Kota Padang Sumatera Barat Ini Buat Generasi 90-an Nostalgia, Nomor 2 Ada Damar Plaza

Dilansir dari situs muhaiminiskandar.co, agenda Politik Kesejahteraan sendiri sebenarnya disusun dalam upaya dirinya maju sebagai capres.

Tetapi, mengingat peluang sebagai capres sudah tidak mungkin, ia kembali mengincar kesempatan sebagai cawapres.

Ia akhirnya mendapatkan posisi cawapres untuk bersanding dengan Anies Baswedan dan tentunya akan menyiapkan 7 misi yang berbentuk program prioritas.

Baca Juga: Inilah 3 Perusahaan Unicorn di Indonesia, Nomor 2 Ternyata Pemiliknya Asal Sumatera Barat

Pertama, ia berupaya meningkatkan peran negara untuk menyiapkan SDM unggul lewat alokasi APBN sebesar 2 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB).

Dengan alokasi tersebut, diharapkan dapat menciptakan lebih banyak lapangan kerja untuk masyarakat demi meningkatnya nilai barang dan jasa.

Kedua, ia berupaya meningkatkan inovasi dan industrialisasi nasional, terutama yang berfokus di bidang energi dan agraria.

Baca Juga: Pembangunan Terowongan Bawah Laut IKN Ternyata Pakai Teknologi Amerika Serikat Immersed Tunnel, Apa Itu?

Kedua bidang tersebut menjadi hal yang menjadi kebutuhan bagi masyarakat, sehingga perlu adanya peningkatan kegiatan serta cara-cara baru dalam pengembangannya.

Ketiga, ia ingin melakukan modernisasi dalam bidang kesehatan untuk meningkatkan kualitas dan mempermudah akses bagi masyarakat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat