bdadinfo.com

Ditanya Soal Isu Panggilannya ke KPK, Muhaimin Iskandar dengan Tenang Berikan Respon Begini - News

Potret Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.  (Instagram @cakiminow )

Sosok cawapres Muhaimin Iskandar tengah hangat dibicarakan karena adanya sejumlah panggilan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pasangan pemilihan umum presiden dan wakil presiden (pilpres) Anies Baswedan tersebut memberikan respon mengenai adanya sejumlah panggilan KPK.

Muhaimin Iskandar atau kerap disapa Cak Imin dengan tenang menjelaskan sikapnya terhadap penyidikan KPK atas dirinya.

Baca Juga: Asyik! 3 Mall di Kota Padang Sumatera Barat Ini Buat Generasi 90-an Nostalgia, Nomor 2 Ada Damar Plaza

Simak selengkapnya mengenai respon Cak Imin terhadap penyidikan KPK sebagaimana dilansir dari kanal YouTube Najwa Shihab.

Muhaimin Iskandar, yang juga tengah menjabat sebagai Wakil Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI ini digandeng oleh Anies Baswedan untuk maju ke pilpres 2024.

Hal ini menjadi topik pembicaraan hangat karena mengobati rasa penasaran masyarakat mengenai siapa saja calon wakil presiden di pemilu mendatang.

Baca Juga: Mengenal Sepak Rago: Permainan Tradisional Minangkabau yang Penuh dengan Makna

Namun ternyata, cawapres yang juga merupakan ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga ramai dibicarakan akibat adanya sejumlah panggilan dirinya ke KPK.

Rupanya panggilan KPK tersebut terkait adanya kasus korupsi di tahun 2012.

Saat itu Cak Imin tengah menjabat sebagai Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Baca Juga: 2 Prestasi Membanggakan ini Cuma Ada di Jalan Tol Padang Pekanbaru, Infrastruktur Sumatera Barat Jadi Terdepan

Kasus yang terjadi pada waktu itu adalah dugaan korupsi sistem proteksi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Ditanya oleh Najwa Shihab mengenai pendapatnya soal proses penyidikan KPK yang tengah berlangsung, Cak Imin memberikan respon dengan sikap tenang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat