bdadinfo.com

Yenny Wahid Sambangi Prabowo di Kartanegara, Kiai NU Disebut-disebut: Banyak Sekali - News

Yenny Wahid sambangi kediaman Prabowo Subianto (Instagram @prabowo)

- Putri Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid menyambangi kediaman Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu 6 September 2023 sore.

Pada kesempatan itu, Yenny Wahid menyampaikan, bahwa banyak kiai Nahdlatul Ulama (NU) yang menaruh simpati Prabowo Subianto.

"Banyak sekali kiai NU yang punya simpati besar terhadap pak Prabowo,” kata Yenny Wahid, dikutip Kamis 7 September 2023.

Baca Juga: Tewaskan 2.000 Orang, Ini 4 Fakta Pembantaian Massal Tebing Tinggi Tahun 1945 yang Telah Lama Terlupakan

Lebih lanjut disampaikan, nama Prabowo Subianto masuk ke dalam kategori bakal Capres prioritas untuk didukung. 

Menurut Yenny Wahid, antara dirinya dengan Prabowo terdapat kesamaan visi. Hal itu pun terungjap setelah komunikasi dengan sang Menteri Pertahanan (Menhan). 

Secara rasional, berkomunikasi dengan Pak Prabowo, Pak Prabowo ini punya visi yang sangat luar biasa, bagi kami Pak Prabowo ini top list,” kata Yenny.

Baca Juga: Ternyata Ada Peran Panglima TNI Dibalik Penyelesaian Pembebasan Proyek Jalan Tol Padang-Sicincin, ini Sosoknya

Meski begitu, dukungan secara resmi belum diberikan. Pasalnya, Yenny terlebih dahulu melakukan perjalanan spiritual dengan berziarah ke makam Gus Dur.

“Realitas paling utama karena ada kesamaan-kesamaan visi, jadi secara rasional itu mungkin kita sudah bisa punya kesamaan-kesamaan, tinggal menapaki mekanisme spiritual dulu,” jelasnya.

Di kesempatan yang sama, Prabowo mengatakan, pihaknya saat ini masih fokus dalam membangun komunikasi dengan Yenny Wahid. 

Baca Juga: 3 Jenis Rumah Gadang yang Sangat Terkenal dan Penuh Makna dari Sumatera Barat

Kelak pada waktu yang tepat akan diputuskan terkait keputusan akhir kerja sama.

“Yang paling penting adalah kerja sama, kerukunan, kerja sama tentunya semakin dekat, semakin eksplisit semakin bagus, tapi kerja sama itu kita istilahnya, kita bangun supaya nanti sesuai dengan waktu yang tepat, tidak ada masalah, yang penting komunikasi baik,” ungkap Prabowo.***

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat