bdadinfo.com

KWT SBI Padang Panjang Timur Berencana Kembangkan Aneka Bibit Tanaman Baru - News

Aksi gotong-royong yang dilakukan KWT SBI Padang Panjang Timur  (Kominfo Padang Panjang)

 

PADANG PANJANG, - Guna membenahi lahan di kebun demplot dan rumah bibit, puluhan anggota Kelompok Wanita Tani (KWT) Solok Batuang Indah (SBI), Kelurahan Sigando, Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT) gelar gotong royong, Minggu, (10/9/2023).

Turut serta dalam kegiatan gotong royong ini Kabid Ketahanan Pangan Dispangtan Pemko Padang Panjang, Deslirizaldi, Lurah Sigando, Erosen Adera dan Babinkamtibmas Sigando, Rio R.

Ketua KWT SBI, Suriana menyebutkan, Kelompok Wanita Tani (KWT) Solok Batuang Indah (SBI), Kelurahan Sigando ini memiliki anggota sebanyak 15 orang dan telah memproduksi beberapa bibit tanaman.

Baca Juga: Pahami Bahaya yang Mengancam saat Identitas Anda Disalahgunakan untuk Pinjaman Online

"KWT ini sudah menghasilkan beberapa produksi sejumlah bibit tanaman seperti bayam, cabai rawit, pakcoy, sawi, selada, terong, bawang daun dan jahe," sebutnya.

ke depan, Suriana menyebut bahwa KWT ini berencana akan mengembangkan beberapa tanaman dan jenis kacang-kacangan. "Akan kita kembangkan lagi, mudah-mudahan dengan adanya kolaborasi pembenahan lahan KWT ini, KWT SBI semakin maju ke depannya," tukasnya.

Baca Juga: Sah, Nota Pengantar Keuangan RAPBD TA 2024 disampaikan Wawako Ekos Albar di DPRD

Kendati demikian, Suriana mengaku bersyukur atas perhatian dan dukungan yang sudah diberikan oleh pihak pemerintah daerah yang tak pernah bosa memberikan pendampingan terhadap KWT ini. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat