bdadinfo.com

Mengulik Profil dan Riwayat Pendidikan Syahrul Yasin Limpo, Mentan yang Tersandung Kasus Korupsi - News

Sosok Syahrul Yasin Limpo. (Tangkap layar Instagram/@syasinlimpo)

- Siapa yang tidak mengetahui seorang Syahrul Yasin Limpo? Menteri Pertanian Indonesia ini dengan nama lengkap Prof. Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.Si., M.H. lahir pada tahun 1955 yang sedang tersandung kasus korupsi.

Memiliki title Prof. Dr., S.H., M.Si., M.H. pastilah mantan Menteri Pertanian atau Mentan Indonesia ini memiliki pendidikan yang tinggi.

Syahrul Yasin Limpo lahir dari pasangan H. Muh. Yasin Limpo dan Hj. Nurhayati Yasin Limpo.

Baca Juga: Miris! Indonesia Jadi Peringkat Tertinggi Pemain Judi Slot Terbanyak di Dunia, kok Bisa?

Dilansir dari laman profil.promofirstmedia.id, Senin, 16 Oktober 2023, Syahrul Yasin Limpo bersekolah di SD Negeri Mangkura Makassar dan menamatkan pendidikan sekolah dasarnya pada tahun 1967.

Setelah itu ia melanjutkan pendidikan sekolah menengahnya di SMP Negeri 6 Makassar.

Setelah menamatkan pendidikan SMP nya, Syahrul Yasin Limpo melanjutkan pendidikannya di SMA Katolik Cendrawasih Makassar dan tamat pada tahun 1973.

Baca Juga: Wajib Tahu! 6 Kunci Sukses Buka Bisnis Toko Grosir Sembako untuk Pemula

Setelah itu, ia melanjutkan pendidikan Sarjananya di Universitas Hasanuddin, Makassar dan mengambil Fakultas Hukum (S.H.).

Selama menjalani pendidikannya mengambil gelar S1, Syahrul Yasin Limpo berperan sebagai pemimpin redaksi buletin mahasiswa bernama "Justisi" yang mana itu adalah salah satu bentuk cara berkontribusi dan terlibat aktif dalam kehidupan kampus.

Syahrul Yasin Limpo menamatkan kuliahnya pada tahun 1983, setelah itu melanjutkan mengambil pendidikan master di Pasca Sarjana LAN ( Lembaga Administrasi Negara ) pada tahun 1999.

Baca Juga: Tol KUTEPAT Sumatera Utara Pangkas Waktu Medan-Danau Toba, Jadi Cuma Segini Waktu Tempuhnya!

Selanjutnya Syahrul Yasin Limpo melanjutkan pendidikan master ilmu hukum di Universitas Hasanuddin. Tidak puas hanya melanjutkan pendidikan master saja, Syahrul Yasin Limpo melanjutkan mengambil gelar doktor di Universitas Hasanuddin juga.

Awal dari karir Syahrul Yasin Limpo bermula sebagai seorang kepala desa di kabupaten Gowa dan setelah itu ia menjadi seorang Lurah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat