bdadinfo.com

Mengenal PLN Icon Plus, Perusahaan yang Bergerak di Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi - News

Yuk, Kenali PLN Icon Plus, Perusahaan yang Bergerak di Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi/Tokopedia


- PLN, merupakan perusahaan yang bergerak sebagai dalam memberikan sumber energi terbaik untuk memberikan kehidupan yang dinikmati bagi Masyarakat.

Tetapi PLN juga tidak hanya satu perusahaan yang hanya bergerak di bidang kelistrikan saja, melainkan juga bergerak pada bidang yang memajukan perekonomian Indonesia.

Untuk dalam bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi, menjadi bidang yang paling banyak diminati oleh setiap lulusan mahasiswa yang ingin mengembangkan karir pribadi.

Baca Juga: Berpasangan dengan Gibran, Ternyata Elektablitas Prabowo Subianto Menurun Cukup Signifikan, Berikut Datanya

Ada satu anak perusahaan PLN, yang berkaitan dengan bidang Informasi dan Komunikasi, tanpa mengaitkan dengan listrik, dan perusahaan tersebut dinamakan PLN Icon Plus.

PLN Icon Plus, merupakan anak usaha PLN yang bergerak di bidang teknologi informasi dan komunikasi, dan perusahaan ini memiliki 26 kantor perwakilan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

PLN Icon Plus menjadi perusahaan PLN pertama, yang memberikan kemajuan dalam bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi, ditengah perubahan zaman yang terus berubah.

Baca Juga: Hasil Pemeriksaan Kesehatan Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden 2024 Keluar, Semua Pasangan Lolos!

Bahkan perusahaan tersebut, memiliki sejarah yang panjang dan terus berjuang untuk bisa bertahan, dan berada di posisi yang saat ini dibutuhkan oleh Masyarakat luas.

Perusahaan ini dimulai pada tahun 1987, saat PLN berencana membangun jaringan telekomunikasi untuk memenuhi kebutuhan telekomunikasi dari sistem tenaga listrik Jawa-Bali.

Namun di tahun 1991, PLN mulai meneken kontrak dengan melakukan pembangunan jaringan serat optik untuk memenuhi kebutuhan bagi masyarakat luas pada saat itu.

Baca Juga: Gubernur Sumbar Sebut Presiden Jokowi Bakal Groundbreaking Flyover Sitinjau Lauik, Kapan?

Pada tahun 2000, PLN resmi mendirikan perusahaan ini untuk mengelola jaringan serat optik yang telah selesai dibangun, dan setahun kemudian, perusahaan tersebut mulai mengoperasikan Network Operation Centre di Gandul.

Hingga di tahun 2005, perusahaan tersebut akhirnya mendapat izin prinsip untuk menyediakan layanan internet bagi masyarakat umum dan pada tahun 2007, perusahaan ini mendapat izin prinsip untuk menyediakan layanan NAP.

Di saat bersamaan, perusahaan tersebut mulai mengembangkan jaringan telekomunikasi secara keseluruhan mulai dari Pulau Sumatera hingga ke Indonesia bagian timur.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat