bdadinfo.com

Inilah 2 Kabupaten yang Terlibat Pemekaran Provinsi Baru di Riau, Cek Disini Apa Daerahmu Ikut Terlibat? - News

Inilah 2 Kabupaten yang Terlibat Pemekaran Provinsi Baru di Riau

- Terkait polemik atau wacana pemekaran provinisi Riau ditangaggapi oleh Gubernur Riau, Syamsuar, menyatakan dukungannya untuk wacana pemekaran Kabupaten Kota, di Provinsi Riau, sebagai langkah mempercepat kemajuan Daerah .

Gubernur Riau menekankan, pemekaran untuk kemajuan Provinsi Riau .
menyatakan dukungannya untuk wacana pemekaran untuk kemajuan Provinsi Riau

Gubernur Riau bersama tokoh-tokoh Riau yang menginginkan adanya pemekaran kabupaten kota di Riau saat bertemu ke rumah dinas Gubernur Riau.

Baca Juga: Dibuka Loker di PT. ISS INDONESIA Sebagai Security Wanita, yang Tinggal di Jakarta Merapat!

Tim inisiator pemekaran kabupaten kota di Riau Syamsul Rakan Chaniago Fajar Muhardi Nasir De nordin Ramli Walid Ahmad syafrulfi Said Hasyim Asri Alzar mana Hara Manurung Rais Nur dan Muhammad herwan.

Gubernur Riau menekankan provinsi tetangga yang memiliki banyak kabupaten dan kota untuk mendukung kemajuan provinsi daerah harus berani menyuarakan untuk perubahan kemajuan provinsi Riau.

Namun, tetap mengikuti aturan yang berlaku. "Jadi makanya rugi kalau kita hanya mempertahankan apa yang ada saudaraku banyak yang kabupaten kota dan itu jadi ukuran mereka," ungkapnya yang dilansir dari kanal youtube RIAUTV baru-baru ini.

Baca Juga: Sumatera Tengah Segera Terwujud? Inilah 7 Kabupaten Bakal 'Hengkang' dari Sumatera Barat

Riau adalah sebuah provinsi di Indonesia yang terletak di pantai timur pulau Sumatra bagian tengah. Wilayah pesisirnya berbatasan dengan Selat Malaka.

Hingga tahun 2004, provinsi ini juga meliputi Kepulauan Riau, sekelompok besar pulau-pulau kecil (pulau-pulau utamanya antara lain Pulau Batam dan Pulau Bintan) yang terletak di sebelah Timur Sumatra dan sebelah Selatan Singapura.

Kepulauan ini dimekarkan menjadi provinsi tersendiri pada Juli 2004. Ibu kota dan kota terbesar di provinsi Riau adalah Pekanbaru, dan kota besar lainnya setelah Pekanbaru adalah kota Dumai.

Baca Juga: Fresh Graduate Wajib Tahu! Inilah 5 Keuntungan Ikut Program Management Trainee: Nomor 2 Paling Diincar

Berdasarkan hasil Badan Pusat Statistik Riau tahun 2022, penduduk provinsi Riau berjumlah 6.493.603 jiwa, dengan kepadatan penduduk 75 jiwa/km².

Luas wilayah provinsi Riau adalah 87.023,66 km², yang membentang dari lereng Bukit Barisan hingga Selat Malaka.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat