bdadinfo.com

Patut Diapresiasi! PT. Gunbuster Nickel Industry Adakan Job Fair di Desa, Ternyata Ini Tujuannya  - News

Antusiasme Masyarakat Desa Tanauge Mengikuti Job Fair dari PT. GNI (Twitter.com/@mommy_ina )

- Sekarang sedang beredar berita mengenai kegiatan unik yang dilakukan PT.  Gunbuster Nickel Industry (GNI). PT. GNI sendiri adalah perusahan peleburan nikel yang terletak di Morowali, Sulawesi Tengah. 

Baru-baru ini PT. GNI melakukan kegiatan job fair. Namun, berbeda dari kegiatan job fair pada umumnya yang dilakukan di daerah perkotaan, namun perekrutan kali ini dilakukan di sebuah desa

Desa tersebut adalah Desa Tanauge, Kecamatan Petasia, Morowali Utara. Job fair ini sengaja dilakukan di Desa Tanauge karena wilayah ini terletak tidak jauh dari lokasi peleburan yang dilakukan oleh PT. GNI. 

Baca Juga: 7 Kabupaten Bakal Terbang Meninggalkan Sumatera Barat Bergabung ke Provinsi Baru Sumatera Tengah

Pelaksanaan job fair ini dilakukan karena PT. GNI sudah memiliki komitmen untuk menyerap tenaga kerja lokal. Pelaksanaan job fair bukan kali pertama dilakukan oleh PT. GNI, karena pada Maret 2023 lalu PT. GNI juga melakukan hal serupa namun di desa lain. 

Kegiatan bermanfaat yang dilakukan oleh PT. GNI ini tentunya mendapat apresiasi dari Kepala Desa Tanauge dan diharapkan juga jika kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara berkala. 

Menurut dirut PT. GNI, Wisma Bharuna, perusahaannya berencana mempekerjakan 60.000 karyawan dengan persentase 90 persen adalah pekerja lokal. 

Baca Juga: Provinsi Baru Sumatera Tengah Mau Berkibar di Sumatera, Kabupaten Inilah yang Bakal Jadi Ibukotanya

Komitmen PT. GNI untuk mempekerjakan tenaga lokal sangat terlihat dari banyaknya tenaga kerja lokal yang telah direkrut. Sejak masa konstruksi sampai berdirinya, PT. GNI sudah mempekerjakan 5.200 pekerja lokal. 

Tentunya kegiatan positif yang dilakukan oleh PT. GNI ini tidak hanya mendapat apresiasi dari masyarakat Desa Tanauge saja. Banyak netizen yang berkomentar positif terhadap kegiatan ini. 

“Wajar donk Kepala Desa Tanauge memberi apresiasi dan tanggapan positif terhadap kegiatan job fair ini. Jangankan kadesnya, kita aja yang diluar daerah tahu tentang job fair ini ikut mengapresiasi,” cuit akun @mommy_ina pada 31 Oktober 2023. 

Baca Juga: Baru Diresmikan Jokowi, Intip Rupa-rupa Teknologi Canggih yang Digunakan pada Jalan Tol Indralaya - Prabumulih

Cuitan senada juga diketik oleh akun @PintuJogja pada 31 Oktober 2023. “Senang rasanya ada Desa Tanauge, yang sebelumnya kurang dikenal kini diberi kesempatan oleh PT GNI utk mengembangkan potensi SDM-nya. Semoga makin sejahtera ya”. 

Apresiasi lain juga dinyatakan oleh akun @R_Dhewi75 pada 31 Oktober 2023. “Senang rasanya ada Desa Tanauge, yang sebelumnya kurang dikenal kini diberi kesempatan oleh PT GNI untuk mengembangkan potensi SDM-nya. Semoga makin sejahtera ya.” 

Masih banyak lagi apresiasi yang dituliskan oleh netizen untuk PT. GNI, selain itu netizen juga berharap jika komitmen PT. GNI untuk berfokus merekrut pekerja lokal dapat ditiru oleh perusahaan lain.*** 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat