bdadinfo.com

Pembangunan Underpass dan Overpass di Jalan Stasiun Kereta Api Medan Ditargetkan Rampung 2024 - News

Pembangunan Underpass dan Overpass di Jalan Stasiun Kereta Api Medan Ditargetkan Rampung 2024/Amazonaws

– Dalam memastikan underpass yang direncanakan akan dibangun di Jalan Prof HM Yamin simpang Jalan Jawa Medan supaya tidak tergenang air saat hujan turun menjadi penekanan khusus yang disampaikan Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

Bobby mengatakan bahwa sebab, orang nomor satu di Pemko Medan yang ingin kehadiran underpass benar-benar memberikan kemanfaatan untuk masyarakat sebagaimana dikutip dari pemkomedan.go.id.

Namun penekanan ini disampaikan oleh Bobby Nasution saat memimpin Rapat Pembahasan Rencana Pembangunan Underpass dan Overpass di Kota Medan di Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Sudirman Medan pada Selasa 2 Mei pukul sore.

Baca Juga: Siap Menyambut Perhelatan Piala Dunia U-17 2023, Wajah Baru Stadion Gelora Bung Tomo Bikin Bangga

Adapun yang didampingi sejumlah pimpinan perangkat daerah terkait rapat juga yang dihadiri oleh Kasat Lantas Polrestabes Medan, pihak konsultan serta stakeholder terkait seperti PT KAI, PT PLN, PDAM dan Asosiasi Penyelenggara Jaringan telekomunikasi atau Apjatel.

“Pembangunan underpass ini kan menggunakan APBD. Makanya, saya harap bagaimana memastikan underpass yang dibangun nantinya tidak tergenang air saat hujan turun. Oleh karenanya aliran drainase, itu yang diperlukan untuk pematangan konsepnya,” ujar Bobby Nasution memastikan.

Menantu Presiden RI, Joko Widodo itu mengatakan bahwa apabila rapat yang digelar juga sekaligus untuk menginformasikan kepada stakeholder terkait baik yang terlibat langsung maupun tidak.

Baca Juga: Provinsi Jambi Pecah! Provinsi Baru Sumatera Tengah Siap Mencaplok 3 Kabupaten Besar di Jambi

Dengan diharapkannya rencana pembangunan underpass sebagai upaya untuk mengatasi kemacetan bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Bobby juga menyatakan bahwa dalam pengerjaannya tentu dibutuhkan dukungan dan kolaborasi dari rekan-rekan stakeholder terkait dilanjutkan dengan mempersilahkan pihak stakeholder untuk menyampaikan saran dan masukan mereka guna mendukung kelancaran pembangunan program Pemko Medan tersebut.

Adanya underpass Jalan Prof HM Yamin, rapat tersebut juga membahas rencanaan pembangunan underpass di Jalan Brigjen Katamso simpang Jalan Juanda Medan.

Baca Juga: PT Puyo Grup Indonesia Kreasi Buko Lowongan, Untuk Lulusan SMA: ada 8 Posisi !

Namun kembali dengan pesan yang sama juga disampaikan Bobby Nasution yaitu memastikan aliran drainase atau tempat penampungan dan pembuangan air di underpass agar tidak menggenangi jalan nantinya.

Selain kedua underpass tersebut, Pemko Medan juga akan membangun overpass di sekitar Lapangan Merdeka Medan, persisnya di depan Stasiun Kereta Api Medan dengan secara keseluruhan, Bobby Nasution menyambut baik konsep dan perencanaan pembangunan yang diajukan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat