bdadinfo.com

Dukungan Ganjar Pranowo pada Kreativitas dan Inovasi Anak Muda - News

Ganjar Pranowo memberi dukungan pada anak muda untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi.

Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD telah mencetuskan visi misinya yaitu "Menuju Indonesia Unggul" untuk bertarung di Pilpres 2024 mendatang. 

Salah satu motor penggerak untuk mewujudkan cita-cita mulia tersebut dengan melibatkan generasi muda yang punya potensi dan mau bergerak berjalan bersama. 

Sebagai dukungan kepada kaum muda, Ganjar-Mahfud bertemu dengan lima pemuda dalam acara bertajuk "Generasi Penggerak Merebut Masa Depan (GPMMD)" yang digelar di Jakarta Concert Hall, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 28 Oktober 2023. 

Baca Juga: Nasib Proyek Jalan Tol Trans Sumatera Terombang-ambing, Bentar Lagi Jokowi Meninggalkan Istana Negara

Kelima anak muda tersebut sebelumnya telah punya karya menganggumkan di bidangnya masing-masing. Mereka adalah Shofyan Adi Cahyono Founder Sayur Organik Merbabu, Founder kata.ai Irzan Raditya, Founder Chiki.go Chiki Fawzi, Founder Largo Handcrafted E-Bike Trias Afiandy, dan Founder Pegiat Moter Listrik Rainer Haryanto.

Acara ini berlangsung santai, masing-masing dari pemuda yang memiliki inovasi langsung memaparkan ide mereka di depan kedua tokoh. Pasangan Ganjar dan Mahfud juga terlihat mendengarkan setiap pemaparan dari para anak muda kreatif tersebut.

Dari sini, Ganjar-Mahfud melihat dan mendengar potensi apa saja yang sekiranya bisa dibantu pemerintah mulai dari regulasi hingga akses jika nanti terpilih menjadi presiden dan wakil presiden. 

Baca Juga: The Expression of Giving Opinions, Kunci Jawaban Bahasa Inggris Kelas 12 Halaman 69 Kurikulum Merdeka

"Acara ini begitu menarik karena menampilkan anak-anak muda yang keren, kreatif, dan inovatif. Mereka punya spirit luar biasa yang mencoba merespon persoalan, peduli pada banyak hal dan kemudian mereka develop itu kemudian jadi," kata Ganjar. 

Generasi Penggerak Merebut Masa Depan (GPMMD) menjadi salah satu cara Ganjar-Mahfud menggerakan anak muda untuk bangkit. Ganjar juga meyakini ada banyak anak muda kreatif yang butuh dukungan agar lebih maju.

"Baru lima yang kita tampilkan hari ini. Dugaan saya ada jutaan seperti mereka ini. Dan inilah menjadi masa depan Indonesia," kata Ganjar sembari menebar senyum. 

Baca Juga: Presiden Volodymyr Zelensky Kesal karena Perhatian Dunia Lebih Tertuju pada Perang Palestina-Israel

Dukungan Ganjar-Mahfud kepada anak muda nyata tertuang dalam program dan visi-misinya. Ganjar-Mahfud bisa menjadi jawaban dari belum optimalnya dukungan pemerintah terhadap industri kreatif dan anak muda.

Sejalan dengan cita-cita tersebut, pasangan Ganjar-Mahfud sudah menyiapkan Gagasan Pemuda (gagasanpemuda.id), sebuah wadah untuk menampung aspirasi anak muda sekaligus menjadi tempat berkumpulnya para generasi penggerak di bawah Ganjar-Mahfud.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat