bdadinfo.com

Waduh! Jadi Capres yang Paling Terkenal di Masyarakat, Prabowo Subianto Bukan yang Paling Disenangi - News

Prabowo Subianto menjadi Capres yang paling dikenal masyarakat (Instagram @prabowo)

- Survei terbaru dari Lembaga survei Charta Politika memberikan gambaran tentang tingkat pengenalan dan popularitas tiga bakal calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres) yang akan bertarung di Pilpres 2024.

Dalam survei tersebut, Prabowo Subianto, yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju, menonjol sebagai tokoh terpopuler dengan tingkat keterkenalan mencapai 98,6 persen

Fakta menariknya, sebanyak 83,4 persen responden menyukai Prabowo, menunjukkan adanya dukungan kuat dari masyarakat.

Baca Juga: Asyik! Jelang Akhir Tahun 2023, 6 Ruas Jalan Tol JTTS ini Rampung Secara Bersamaan: Tahun Baru Tol Baru

Survei ini melibatkan 2.400 responden dari seluruh provinsi di Indonesia, dengan rentang usia 17 tahun ke atas atau sudah menikah.

Metode pengambilan sampel menggunakan multistage random sampling, dan pengumpulan data dilakukan melalui wawancara tatap muka pada 26-31 Oktober 2023.

Tingkat kesalahan survei (margin of error) sebesar 2 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen, memberikan keandalan pada hasil survei tersebut.

Baca Juga: Membandingkan Besar Kecepatan dalam Satuan Detik dan Menit, Kunci Jawaban Matematika Kelas 6 Halaman 91 92

Yunarto Wijaya, Direktur Eksekutif Charta Politika, menjelaskan bahwa keunggulan Prabowo bukanlah hal baru, mengingat ini adalah keempat kalinya dia mencoba peruntungan di Pilpres.

Dengan pengalaman tersebut, Prabowo berhasil mencuri perhatian masyarakat, baik sebagai calon wakil presiden maupun calon presiden.

"Dari sisi capres, Pak Prabowo tentu masih unggul karena ini empat kalinya beliau mencoba peruntungan di pilpres.

Baca Juga: Sering Terjadi Kecelakaan di Jalur Hutan Baluran, Ruas Tol Probowangi Dianggap Jadi Solusi, Kapan Rampung?

Satu kali menjadi cawapres, lalu ini ketiga kalinya menjadi capres," kata Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya dalam konferensi pers di kanal YouTubenya pada Senin, 6 November 2023.

Anies Baswedan juga mendapatkan popularitas yang signifikan, dengan tingkat keterkenalan sebesar 96 persen dan tingkat kesukaan mencapai 79,4 persen

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat