bdadinfo.com

Mendapat Nomor Urut 3 dari KPU Bagi Pasangan Ganjar - Mahfud, Dimaknai Simbol dan Harapan untuk Indonesia - News

Ganjar - Mahfud mendapat no urut 3

- Pasangan Ganjar Pranowo - Mahfud MD, akhirnya resmi bertarung dalam Pemilu Presiden 2024, dengan berhadapan dengan 2 kandidat utama seperti Anies - Muhaimin dan Prabowo - Gibran.

Kedatang ketiga Pasangan tersebut di depan Kantor KPU, untuk mendapatkan nomor undian untuk identitas kampanye dari ketiga pasangan yang akan bertarung dalam Pemilu 2024.

Pasangan yang didukung oleh Koalisi Pro Ganjar, akhirnya mendapatkan Nomor urut 3, sebagai bentuk identitas dari pasangan yang diusung dari Partai PDIP, Hanura, Perindo dan PPP

Baca Juga: Ketiga Pasangan Capres - Cawapres Mendapat Nomor Urut dari KPU, Persaingan Meraih Dukungan Telah Dimulai

Pasca penetapan nomor urut tersebut, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD langsung memberikan pandangan tentang berjalannya demokrasi Indonesia, usai mendapatkan nomor urut 3.

Ganjar Pranowo mengatakan, usai proses pengambilan nomor urut 3 merupakan bagian dari berjalannya demokrasi, dan bersamaan dengan mendapatkan nomor yang sama dengan dasar negara.

"Nomor 3, seperti sila ketiga di Pancasila yaitu Persatuan Indonesia, kita satukan dalam proses politik yang menggembirakan," ujar Ganjar, sebagaimana dikutip dari ungkapan pidato di KPU, pada Selasa, 14 November 2023.

Baca Juga: Bukan Hanya di Jawa, Indonesia Memiliki 3 LRT yang Ternyata Ada Perbedaannya, Apa Saja?

Namun, Mantan Gubernur Jawa Tengah menyindir jika dalam beberapa waktu terakhir ini, Indonesia berada di tengah situasi dengan kejadian yang cukup menarik bagi publik.

"Kita dihadapkan dengan drama yang menarik, bahkan drama ini memang tidak pernah terjadi," ucap Ganjar.

Tentu saja, kombinasi Pasangan antara Mantan Hakim dan Gubernur akan memberikan dampak dan peluang yang signifikan, untuk meraih dukungan dari Masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Dibangun Tahun 2027, Dishub Jawa Barat Segera Percepat Kajian LRT Bandung Raya

Ketua DPP PDIP, Said Abdullah yang hadir dalam acara nomor undian di KPU, menilai nomor urut dalam Pilpres akan memudahkan PDIP untuk berkampanye secara paralel, baik Pileg dan Pilpres.

"Pasangan Ganjar-Mahfud mendapatkan nomor urut tiga. Nomor ini sesuai dengan nomor PDIP sebagai peserta pemilu legislatif," kata Said, sebagaimana dikutip dari Ungkapan yang disampaikan di Jakarta pada Rabu, 15 November 2023.

Beliau juga bersyukur, bahwa acara pengundian nomor urut pasangan calon Presiden - Wakil Presiden, juga dijalankan dengan penuh keakraban di antara para kontestan, serta tokoh partai pendukungnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat