bdadinfo.com

Seperti di Vietnam! Jembatan Kaca Senilai Rp25 Miliar Bakal Dibangun di Sumbar, Ini Lokasinya… - News

Illustrasi jembatan kaca (Pexels.com)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat berencana akan membangun Jembatan Kaca senilai Rp25 Miliar.

Pembangunan Jembatan Kaca tersebut akan diberi nama Jembatan Kaca Timbulun dan akan menambah destinasi wisata baru di Kawasan Wisata Timbulun Painan.

Dalam Pembangunan objek wisata Jembatan Kaca, Pemkab Pessel gunakan anggaran dari pemerintah pusat untuk membangun Jembatan Kaca termegah di Sumatera Barat.

Baca Juga: Guna Perkuat Ekspor Pupuk Urea Non Subsidi Indonesia, Wakil Menteri Perdagangan Indonesia Bertemu Perwakilan Perdagangan Rusia

Dikutip dari portal resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar selaku Bupati Pesisir Selatan mengatakan, pembangunan objek wisata Jembatan Kaca merupakan bagian dari pengembangan potensi wilayah.

Selain itu, juga terdapat peluang investasi pariwisata di daerah Pesisir Selatan dan rencananya pembangunan akan dilakukan pada tahun ini.

"Direncanakan mulai tahun 2023, tahun ini sudah mulai perencanaannya," ungkap Bupati Rusma Yul Anwar di Painan.

Baca Juga: Tol Bangkinang di Riau Tuntas Akhir Tahun 2023, inilah Perbedaan Jelas dengan Tol Sumatera Barat yang Berjalan Lambat!

Jika terwujud, nantinya Jembatan Kaca Timbulun akan menjadi objek wisata hits karena akan menyuguhkan pemandangan keindahan air terjun Timbulun.

Jembatan Kaca memang seringkali menjadi daya tarik wisatawan untuk mencoba merasakan sensasi berada diatas ketinggian jembatan dengan lantai kaca.

Seiring perkembangan teknologi, jembatan sebagai sarana penghubung suatu wilayah biasanya terbuat dari bahan kayu, bambu, baja, dan beton, kini bertransformasi menggunakan material kaca.

Baca Juga: Berikut 7 Jalan yang Terkenal Paling Menantang Maut di Indonesia, Ada 2 Provinsi Sumatera Barat!

Jembatan yang terbuat dari material kaca terlihat sangat estetik karena transparannya lantai sehingga dapat melihat seluruh pemandangan yang berada di bawahnya.

Melansir dari The Sun, saat ini jembatan terpanjang di dunia berada di Vietnam dengan panjang hingga 632 meter dan tinggi 150 meter.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat