bdadinfo.com

Catat! Harga Tiket Kereta Cepat Whoosh Naik di Desember 2023, Ini Daftar Lengkapnya - News

Kereta cepat Whoosh. (Google User Content/Prasetya Utomo)

- Per Desember 2023, Kereta Cepat Whoosh mengalami kenaikan harga. Hal ini disampaikan oleh PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC).

Sebelumnya, harga tiket Kereta Cepat Whoosh berkisar Rp150.000 yang berlaku hingga akhir November 2023.

Dwiyana Slamet Riyadi selaku Direktur Utama KCIC menyampaikan bahwa penerapan tarif promo serta penambahan perjalanan pada Desember 2023 dilakukan agar lebih banyak masyarakat yang ingin menggunakan Kereta Cepat Whoosh.

Baca Juga: Semakin Mendekati Tahun 2024, Pemda Sumatera Barat Optimis Pembangunan Jalan Tol Padang-Sicincin Rampung Sebelum Lebaran!

"Penerapan tarif promo pada bulan Desember juga menjadi salah satu komitmen KCIC yang akan selalu menghadirkan berbagai program menarik untuk perjalanan Kereta Cepat Whoosh," ucap Dwiyana dalam keterangan tertulis.

Dirinya mengatakan, tiket kereta cepat untuk bulan Desember sudah bisa dipesan pada 24 November 2023.

"Pada hari Senin hingga Kamis, untuk kelas premium ekonomi tiket akan dijual seharga Rp200.000. Adapun untuk akhir pekan Jumat hingga Minggu tiket premium ekonomi dijual seharga Rp250.000," tambah Dwiyana.

Baca Juga: Transformasi Digital: DPMPTSP Bukittinggi Sosialisasi Perizinan Berbasis Resiko

Menurutnya, pemberlakukan tarif ini sudah termasuk perjalanan KA Feeder gratis, baik dari Stasiun Padalarang menuju Stasiun Bandung, begitupun sebaliknya.

"Adapun pada bulan Desember akan terdapat 40 perjalanan per hari pada Senin hingga Kamis dan 48 perjalanan per hari pada akhir pekan yakni Jumat hingga Minggu," ujar Dwiyana.

Sejauh ini, Kereta Cepat Whoosh sudah melayani sekitar 491 ribu penumpang. Terhitung sejak awal beroperasi pada 17 Oktober hingga 22 November 2023.

Baca Juga: Joe Biden: Gencatan Senjata Israel - Palestina Bisa Diperpanjang

Dalam satu hari, rata-rata Kereta Cepat Whoosh melayani sekitar 18 ribu penumpang per hari pada hari biasa dan 21 ribu penumpang per hari pada akhir pekan.

Dwiyana menjelaskan, adanya peningkatan volume penumpang menunjukkan bahwa tingkat kepercayaan masyarakat kepada Kereta Cepat Whoosh sangat positif.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat