bdadinfo.com

Inilah Daftar Anggota TNI AD yang Dimutasi pada Desember 2023, Didominasi yang Berpangkat Mayor Jenderal - News

Daftar anggota TNI yang dimutasi pada Desember 2023

- Menjelang akhir tahun 2023, rupanya Tentara Nasional Indonesia "TNI" melakukan perubahan dengan menggantikan yang baru, menjelang bergulirnya Pemilu 2024.

Meskipun begitu, tentu saja ada beberapa perubahan di dalam keanggotaan yang tentu saja akan memberikan nuansa dan semangat baru dalam kesatuan Angkatan Darat Republik Indonesia.

Sebanyak 183 perwira tinggi (Pati) TNI akan dimutasi berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1470/XII/2023, tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Baca Juga: Hasil Liverpool vs West Ham: Curtis Jones cs Menang Meyakinkan untuk Lolos ke Babak Semifinal Carabao Cup 2023/2024

Anggota TNI sebanyak 183 orang yang akan dimutasi terdiri atas 97 pati TNI AD, 54 pati TNI AL, dan 32 pati TNI AU, diantaranya Panglima Kodam (Pangdam) Diponegoro dan Hasanuddin, Komandan Satuan Siber (Dansatsiber), dan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI.

Surat Keputusan Panglima TNI sudah diterbitkan pada Senin, 18 Desember 2023, dengan Surat keputusan mutasi yang diteken oleh Brigadir Jenderal Rochmatullah atas nama Panglima TNI.

Inilah daftar anggota TNI AD yang akan dimutasi:

Baca Juga: Pembukaan Jalan Tol Solo-Jogja Segera Dilakukan, Diprediksikan akan Ada 150.000 Mobil Melewati!

1. Letjen Eko Margiyono, M.A. = Dari Dankodiklat TNI menjadi Wakil Gubernur Lemhannas.
2. Mayjen Widi Prasetijono = Dari Pangdam IV/Dip menjadi Dankodiklat.
3. Mayjen Tandyo Budi Revita, S.Sos. = Dari Kabadiklat Kemhan menjadi Pangdam IV/Dip.
4. Mayjen TNI Zainul Arifin, S.E., M.Sc = Dari Staf Ahli Menhan Bidang Keamanan menjadi Badiklat Kementerian Pertahanan.
5. Brigjen TNI Kosasih, S.E. = Dari Karopeg Setjen Kemhan menjadi Staf Ahli Menhan Bidang Keamanan.
6. Kolonel Inf Trisno Widodo, S.H., M.Han = Dari Kabag Karpeg Ropeg Setjen Kemhan menjadi Karopeg Setjen Kemhan.
7. Brigjen TNI Frengky E. Riupassa, S.Sos., M.Han = Dari Asisten Deputi Koordinasi Doktrin dan Strategi Pertahanan Kemenko Polhukam menjadi Sekretaris Deputi pada Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenko Polhukam.
8. Brigjen TNI Suteikno Suleman = Dari Asisten Deputi Koordinasi Wilayah Perbatasan dan Tata Ruang Pertahanan Kemenko Polhukam menjadi Asisten Deputi Koordinasi Doktrin dan Strategi Pertahanan Kemenko Polhukam.
9. Brigjen TNI Yan Namora = Dari Ses Balitbang Kemhan menjadi Pati Mabes TNI AD (menjelang masa pensiun).
10. Brigjen TNI Dr. Ignatius Eko Djoko Purwanto, S.A.P., S.E., N.M. = dari Kapuslitbang Strahan Balitbang Kemhan menjadi Ses Balitbang Kementerian Pertahanan.

Baca Juga: Anies Baswedan Merasa Terhormat dan Tersanjung ketika Jusuf Kalla Mendukungnya Dalam Pilpres 2024


11. Kolonel Inf Budi Setiawan = Dari Kabag Um Set Balitbang Kemhan menjadi Kapuslitbang Strahan Balitbang Kementerian Pertahanan.
12. Mayjen TNI Dr. Joni Wijayanto, S.Sos., M.M., CIQnR.,CIQaR. = Dari Direktur Pascasarjana Unhan menjadi Dosen Tetap Unhan.
13. Mayjen TNI Dr. Toto Imam S, S.I.P., S.Sos., M.Tr.(Han) = Dari Pangdam XIV/Hsn menjadi Direktur Pascasarjana Unhan.
14. Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P. = Dari Dansecapad menjadi Pangdam XIV/Hsn.
15. Brigjen TNI Niko Fahrizal, M. Tr.(Han) = Dari Kasdam V/Brw menjadi Dansecapad.
16. Brigjen TNI Endro Satoto, S.I.P., M.M., M.Han = Dari Kepala Biro Umum Settama BSSN menjadi Kasdam BRW.
17. Brigjen TNI Heru Setyo Paripurnawan, M.D.A = Dari Irdam II/Swj menjadi Kepala Biro Umum Settama BSSN.
18. Brigjen TNI Tri Wahyu Mutaqin Akbar, S.Sos = Dari Staf Khusus Kasad menjadi Irdam II/Swj.
19. Brigjen TNI Ir. Mustofa, S.H., M.Han. = Dari Wakil Dekan Bid. Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan Unhan menjadi Dosen Tetap Unhan.
20. Kolonel Arh Imanuel Pasaribu, S.I.P = Dari Kasubdit Indhan Dit. Tekindhan Ditjen Pothan Kemhan menjadi Dir. Vet Ditjen Pothan Kemhan.

Baca Juga: Cukai Naik 10 Persen, Segini Harga Rokok Terbaru Mulai 1 Januari 2024


21. Brigjen TNI Nofri Rifai, S.I.P. = Dari Dir Rahkomhan Ditjen Strahan Kemhan menjadi Dosen Tetap Unhan.
22. Kolonel Inf Adri Koesdyanto = Dari Kasubdit Rendiagasiskar Dit SDM Ditjen Kuathan Kemhan menjadi Dir Rahkomhan Ditjen Strahan Kemhan.
23. Brigjen TNI Rabimin, S.I.P = Dari Sesditjen Renhan Kemhan menjadi Dosen Tetap Unhan.
24. Brigjen TNI Djoko Wibowo, S.Sos = Dari Renbanghan Ditjen Renhan Kemhan menjadi Sesditjen Renhan Kemhan.
25. Brigjen TNI Suwarno, S.A.P., M.Han = Dari Wakil Dekan Bid. Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Manajemen Pertahanan Unhan menjadi Dir Renbanghan Ditjen Renhan Kemhan.
26. Kolonel Czi Helda Risman, M.Han., CIQaR = Dari Kaprodi Magister Strategi Perang Semesta Fakultas Strategi Pertahanan Unhan menjadi Wakil Dekan Bid. Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Manajemen Pertahanan Unhan.
27. Brigjen TNI Drs. Silvester Albert Tumbol, M.A. = Dari Wakil Dekan Bid. Keuangan dan Umum Fakultas Kamnas Unhan menjadi Dosen Tetap Unhan.
28. Brigjen TNI Dr. Sunako, S.E., M.Sc., PSc., M.Sc = Dari Wakil Direktur Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Pascasarjana Unhan menjadi Dosen Tetap Unhan.
29. Kolonel Kav Muslimin Fahsyah, S.E., M.Si. = Dari Auditor Madya Itjen Kemhan menjadi Wakil Direktur Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Pascasarjana Unhan.
30. Kolonel Inf Basuki Darmawan, S.Pd., M.ED. = Dari Kasubdit Sunrenbanghan Dit Renbanghan Ditjen Renhan Kemhan menjadi Karo Perencanaan, Kerjasama dan Hubungan Masyarakat Unhan.

Baca Juga: Waduh! Warganet Kecewa Tokoh Utama Film Layangan Putus Tidak Lagi Diperankan Putri Marino

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat