bdadinfo.com

Presiden Jokowi Menikmati Makan Malam Bersama Capres Prabowo, Grace Natalie: Wajar Saja - News

Momen makan malam Jokowi dengan Prabowo (Instagram @prabowo)

- Menjelang debat ketiga yang akan berlangsung pada hari Minggu, 7 Januari 2024, tentu ketiga Capres sudah mempersiapkan diri untuk tema yang akan disampaikan dalam debat.

Namun, baru-baru ini ada momen viral yang membuat persaingan antar Capres makin tinggi, yaitu pada saat Presiden Joko Widodo menikmati makan bersama dengan Prabowo Subianto.

Momen ini terlihat, saat menikmati makanan khas Nusantara dengan Capres No. 2 dan juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan), di salah satu restoran ternama di Jakarta Pusat.

Baca Juga: Zenius, Perusahaan Pembelajaran Daring Indonesia Resmi Menutup Layanannya, Bagaimana Nasib Dunia Pendidikan Digital?

Prabowo datang mengenakan pakaian batik, sementara Jokowi datang mengenakan kemeja putih dan celana hitam, sehingga kedua sosok penting duduk di sebuah meja.

Kebersamaan antara Jokowi dengan Prabowo, juga disampaikan oleh Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana yang menjelaskan pertemuan ini hanya sebatas obrolan biasa.

“Malam ini, Presiden Jokowi sedang santai mencoba masakan khas nusantara di Rumah Makan Seribu Rasa, bersama dengan Menteri Prabowo Subianto,” ungkap Ari, sebagaimana dikutip dalam ungkapan yang disampaikan pada Jumat, 5 Januari 2024.

Baca Juga: Kecelakaan KA Turangga di Bandung Mengingatkan pada Tragedi Bintaro 1987, Ini Perbedaannya

Ada spekulasi bahwa Prabowo dan Jokowi sedang membahas sesuatu, mengingat persaingan dalam Pemilu tahun 2024 masih dalam masa kampanye dan debat yang masih berlangsung saat ini.

Tentu saja, kebersamaan antar Presiden Jokowi dengan Capres Prabowo mulai disorot PDIP, sebagai Partai pendukung Jokowi dalam memenangkan Pemilu 2014 dan 2019, karena dianggap memihak.

Tetapi bagi Wakil Ketua Tim Pemenang dari Pasangan Prabowo - Gibran, Grace Natalie, mengatakan jika pertemuan saat makan malam tidak akan mengubah sikap netralitas Presiden Jokowi jelang debat capres kedua.

Baca Juga: Persyaratan dan Langkah-Langkah Pendaftaran CPNS 2024: Panduan Lengkap bagi Calon Pegawai Negeri Sipil

Mantan Pembawa acara berita, juga mengungkapkan bahwa momen ini hanya sekadar sebagai pertemuan dua sahabat.

"Presiden dan Menteri Pertahanan lagi berbicara santai, seperti layaknya sahabat sejati," ungkap Grace, sebagaimana dikutip dalam ungkapan yang disampaikan pada Sabtu, 6 Januari 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat