bdadinfo.com

Pasukan 08 Pendukung Prabowo Subianto Siap Lacak Pelaku Ujaran Kebencian, Warganet Auto Panik - News

Pernyataan relawan Pasukan 08 pendukung Prabowo Subianto yang berusaha untuk memberantas ujaran kebencian (Twitter/X @ARSIPAJA)

- Prabowo Subianto, sebagai salah satu capres yang akan bersaing di Pilpres 2024, sudah mendapat dukungan dari beberapa pihak untuk memenangkan dirinya.

Salah satu kelompok yang memberikan dukungan terhadap pria yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan tersebut adalah relawan bernama Pasukan 08.

Namun, cara yang ditempuh oleh relawan tersebut tampaknya cukup membuat panik warganet.

Baca Juga: Hore! Sukses Didaftarkan Sebagai Punggawa Baru Barcelona, Vitor Roque Siap Jalani Debut Lawan Las Palmas

Pernyataan dari perwakilan relawan Pasukan 08 tersebut diabadikan oleh akun @ARSIPAJA dalam postingan di media sosial X pada 2 Januari 2024 lalu.

Postingan tersebut menampilkan cuplikan video berita yang berisi pernyataan dari salah satu relawan.

Pasukan 08 mendeklarasikan dukungannya pada Mei 2023 lalu dan akan berusaha memenangkan Prabowo Subianto di tingkat siber hingga kelompok milenial.

Baca Juga: Tol Bangkinang-Koto Kampar Resmi Ditutup! Tol Baru Riau ini Torehkan Capaian Manis, 10 Hari Dibuka Fungsional Dilewati Lebih dari 10 Ribu Kendaraan

Mereka juga siap bertindak dalam memberantas ujaran kebencian di media sosial menjelang dan saat Pilpres 2024 berlangsung.

Mereka mengaku memiliki sumber daya manusia yang kompeten dalam upaya melakukan tracking atau pelacakan ujaran kebencian.

''Sebuah akun yang melakukan ujaran kebencian, IP Addressnya bisa ditrace sampai ke titik lokasi by name by address rumahnya,'' ujar salah satu perwakilan relawan Pasukan 08.

Baca Juga: Ruas Tol Tebing Tinggi-Sinaksak Masih bisa Dilalui Gratis 1 Pekan Lagi, Cus Liburan ke Danau Toba Pekan Ini

Ia meminta supaya masyarakat untuk berhati-hati dalam menggunakan media sosial, apabila tidak ingin lokasinya dilacak oleh Pasukan 08 atas ujaran kebencian kepada Prabowo Subianto.

Pernyataan tersebut menimbulkan rasa kekhawatiran hingga kepanikan bagi warganet.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat