bdadinfo.com

Menilik Kesiapan Debat ke-3 Capres, Jubir TPN dan AMIN Kompak akan Kuliti Prabowo Subianto sebagai Kemenhan - News

Potret jubir dari capres nomor urut 3 Chico (kanan), paslon 2 Fadli Zon (tengah), dan Eko (kiri) paslon 1. (Kolase Foto)

– Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) agendakan debat capres ke-3 pada Minggu, 7 Januari 2024 pukul 19:00 WIB di Istora Senayan, Jakarta.

Debat ke-3 capres yang diselenggarakan oleh KPU RI mengangkat tema pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan Geopolitik yang akan diikuti kandidat Anies, Prabowo dan Ganjar.

Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar - Mahfud, Chico Hakim mengatakan, meski posisi Prabowo unggul dan menguasai tema yang diangkat dalam debat ke-3, tidak membuat timnya surut semangat.

Baca Juga: Menelusuri Keindahan Jalur Tol Trans Sumatera: Destinasi Wisata dan Kuliner Rekomendasi dari PT Hutama Karya

Justru sebaliknya, TPN Ganjar - Mahfud merasa diuntungkan mengingat saat ini Prabowo menjabat sebagai Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Kemenhan RI).

Menurut Chico, selama menjabat sebagai Kemenhan apa saja prestasi dari Prabowo selama menjabat, dan pertanggung jawabannya bisa saja dipertanyakan dalam debat capres ke-3 nanti.

Ia juga mengutarakan bahwa capresnya Ganjar amatlah siap menghadapi debat dengan tema tersebut, dan telah dipersiapkan oleh tim-tim ahli dari TPN yang membantu.

Baca Juga: Usai Dikucilkan Manchester United, Jadon Sancho akan ‘Pulang’ ke Borussia Dortmund dalam Waktu Dekat?

"Pertahanan melekat pada Pak Prabowo tentunya, tapi Pak Ganjar juga bisa mendapat masukan dari sahabat kami di TPN termasuk dari Prof Mahfud yang juga Menkopolhukam," kata Chico, dilansir dari kanal YouTube tvOneNews, Kamis, 4 Januari 2024.

"Tapi justru ini bisa menjadi kebalikannya, Pak Prabowo akan dimintai berbagai pertanggungjawaban apa yang sudah ia lakukan sebagai Kemenhan ya kan," sambung Chico.

Chico pun mengakui capres Prabowo lebih memiliki pengalaman terkait soal pertahanan, kendati pengalaman tersebut berbuah prestasi atau hanya sekadar cerita bisa kita cari tahu dalam debat capres ke-3 nanti.

Baca Juga: Intip Fakta Menarik Corgi, Ras Anjing Kesayangan Ratu Elizabeth II Semasa Hidupnya

Lebih lanjut ditempat yang sama, dewan pakar Timnas AMIN Eko Kurniawan mengusulkan kepada KPU RI sebagai penyelenggara untuk agenda debat yang tersisa lebih diperbanyak durasi waktu debat dalam pelaksanaannya.

Dan Eko juga berharap debat capres ke-3 menyajikan perdebatan yang kompetitif antara paslon satu dengan yang lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat