bdadinfo.com

Beri Skor 5 dan Desak Anies Nilai Kinerja Kemenhan, Ganjar: Mas Anies gak usah takut - News

Potret Anies dan Ganjar kala kritik Prabowo di debat ke-3 capres (KPU RI)

 

- Debat ke-3 capres yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU RI) di Istora Senayan, Minggu, 7 Januari 2024 banjir kritik.

Ganjar dan Anies nampak berkali-kali melakukan kritik dan serangan kepada capres nomor urut 2 yakni Prabowo Subianto.

Capres nomor urut 3 Ganjar bahkan memberikan penilaian yang kurang memuaskan atas kinerja dari Prabowo sebagai Kemenhan RI.

Baca Juga: Waduh! Kuatkan Posisi di Debat ke-3 Capres, Anies ‘Hajar’ Prabowo Lewat Ganjar

Hal tersebut bermula kala Anies memberikan pertanyaan kepada Ganjar dalam segmen tanya jawab langsung.

"Pertanyaannya sekarang terkait dengan pertahanan, berapa skor yang Bapak berikan atas kinerja Kementerian Pertahanan yang di pimpinan oleh Bapak Prabowo," sambung Prabowo. 

Ganjar pun menjawab dengan memberikan nilai 5 dan mengatakan bahwa Anies tidak perlu takut untuk menyebutkan penilaiannya juga atas kinerja dari Prabowo.

"Mas Anies enggak usah takut disebut saja angkanya berapa? Kayak saya gitu loh. Jangan dibawah 5 sebut saja berapa," ujar Ganjar.

Baca Juga: Makin Panas! Anies Baswedan Sebut Saat Indonesia ‘Kebobolan’, Anggaran Rp700 Triliun Malah Digunakan untuk Alutsista Bekas

"11 mas, dari 100," timpal Anies, dilansir dari kanal YouTube KPU RI, Senin, 8 Januari 2024.

Menggapai jawaban dari Anies, Ganjar pun merespon  bahwa Anies sedang mengajari dirinya untuk berani lebih keras dalam mengkritik pemerintah. 

"Saya bersama TNI, saya keliling mampir ketemu di asrama-asrama mereka. Maka kami tidak mau kalau kemudian mereka mohon maaf bertempur dan gugur sia-sia, saya tidak rela," ujarnya.

"Perencanaan botton up itu betul-betul sebuah perencanaan yang mereka inginkan, mereka harapkan dan bisa menggunakan secara efektif,  dan termasuk soal kesejahteraan, " sambungnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat