bdadinfo.com

Hasil Survei Drone Emprit Menunjukan Prabowo Subianto Paling Banyak di Mention di Media Sosial, Apa Penyebabnya? - News

Nama Prabowo jadi yang paling banyak di mentian di media sosial

- Jelang dan pasca debat Capres 2024 yang digelar pada Minggu 7 Januari 2024, capres nomor urut 1, Anies Baswedan sempat menduduki peringkat pertama sebagai capres yang paling banyak dibahas di media sosial.

Laporan dari Drone Emprit mencatat bahwa Anies Baswedan di-mention sebanyak 193.000-an kali, menjadikannya "raja medsos" pada periode tersebut.

Di peringkat kedua, capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, berhasil mengumpulkan 147.000-an mention, sementara Prabowo Subianto menempati posisi ketiga dengan 118.000-an mention, demikian data hasil dari analisis akun pribadi Ismail Fahmi di media sosial.

Baca Juga: Indah dan Memanjakan Mata! Berikut Rekomendasi Pantai di Sumatera Selatan yang Bisa Masuk Daftar Liburan

Data tersebut mencakup periode jelang debat hingga berakhirnya debat, yakni dari 6 Januari pukul 00.00 WIB hingga 7 Januari 11.59 WIB.

Bahkan, selama debat berlangsung, Anies Baswedan tetap mempertahankan dominasinya sebagai tokoh yang paling banyak dibicarakan di dunia maya.

Drone Emprit melaporkan bahwa Anies memperoleh 61.078 mention selama debat ketiga yang berlangsung dari pukul 19.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Baca Juga: 5 Camilan Khas Sumatera Utara Cocok Jadi Oleh-Oleh Pasca Liburan

Namun, pantauan terkini menyebutkan bahwa topik bahasan di media sosial bergeser pada Senin pagi, 8 Januari 2024.

Prabowo Subianto berhasil menyalip Anies di jajaran trending topic di media sosial tersebut.

Hingga berita ini dirilis, topik 'Prabowo' tersebar di lebih dari 523.000-an kicauan netizen, sedangkan Anies berada di posisi kedua dengan lebih dari 507.000-an obrolan.

Baca Juga: Gagal Menggaet Carlo Ancelotti, Federasi Sepakbola Brasil Akhirnya Umumkan Pelatih Baru

Topik bahasan seputar Prabowo sangat beragam, mulai dari adu gagasan dengan Anies, hingga penilaian terhadap nada emosional Prabowo dalam menjawab pertanyaan.

Laporan Drone Emprit juga mengungkap sentimen positif-negatif masing-masing capres dalam debat kemarin malam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat