bdadinfo.com

Tegas! Prabowo Inginkan Indonesia Memiliki Kekuatan Militer yang Disegani - News

Komitmen Prabowo dalam membangun kekuatan nasional (Instagram @prabowo)

Pada acara Debat Capres yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Prabowo menjelaskan bahwa pertahanan suatu negara sangatlah penting.

Prabowo Subianto yang merupakan Calon Presiden (Capres) nomor urut 2 tersebut, menilai betapa pentingnya kekuatan pertahanan untuk melindungi negara.

Menurut Prabowo sendiri, jika negara memiliki kekuatan untuk bisa menghadapi ancaman, maka sudah dipastikan tidak akan ada ancaman dari luar negeri, dalam bentuk apapun.

Baca Juga: Mega Proyek Jalan Tol di Sumbar Ini Jadi Primadona di Jalan Tol Trans Sumatera karena Termegah di Asia Tenggara sampai Telan Dana Rp9 Triliun

Dirinya mengatakan lebih lanjut jika pertahanan negara terjamin, maka segala bentuk upaya dari luar negeri untuk menjatuhkan Indonesia tidak akan pernah terjadi.

“Kita harus punya kekuatan, pertahanan yang kuat, supaya tidak di intimidasi,” kata Capres nomor urut 2, di acara Debat Capres, pada Minggu, 7 Januari 2024.

Menteri Pertahanan (Menhan) itu menegaskan, jika dirinya akan melaksakan sesuai dengan apa yang tertuang di UUD 45, untuk melindungi segenap bangsa.

Baca Juga: 3 Proyek Jalan Tol Trans Sumatera Siap Berkibar Kembali Bikin Jokowi Tersenyum Manis Sambil Tepuk Tangan karena Segera Gunting Pita Lagi

Prabowo akan berkomitmen dan akan melaksakan segala upaya untuk melindungi keselamatan negara baik didalam negeri ataupun ancaman dari negara lain.

Dirinya mengingatkan bahwa bangsa Indonesia sendiri sudah pernah dijajah oleh bangsa lain, yang mana segala hasil bumi diambil, mulai dari rempah-rempah sampai ke hasil bumi lainnya.

Dalam hal tersebut Prabowo menghindari kejadian yang terulang kepada Indonesia, dimana hal tersebut merupakan kisah kelam bangsa Indonesia.

Baca Juga: Alasan Mengapa Hujan Mempengaruhi Mood Kita: Kajian Ilmiah tentang Efek Psikologis Hujan

Maka dirinya akan bersungguh-sungguh untuk mengamankan segala bentuk ancaman dari negara lain, yang ingin datang ke Indonesia untuk mengambil hasil bumi.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan bahwa masyarakat perlu menikmati hasil bumi tersebut, sehingga bisa memperoleh kehidupan yang lebih layak.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat