bdadinfo.com

Satu Keluarga Satu Sarjana, Cara Ganjar Entaskan Kemiskinan di Desa - News

Ganjar Pranowo bersama Co-Founder Generasi Perintis, Mohammad Syaeful Mujab.  (Harianhaluan.com/Muhammad Fakhri Adzhar)

- Calon Presiden Nomor Urut 03, Ganjar Pranowo, hadir sebagai pembicara di gelaran Perintis Fest: RISE yang digelar Generasi Perintis.

Acara Generasi Perintis ini dilaksanakan di Pos Bloc, Jakarta Pusat, pada Minggu, 14 Januari 2024. Selain Ganjar, turut hadir Sekertaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto.

Generasi Perintis sendiri merupakan komunitas pemberdayaan anak muda dalam rangka menyerukan persamaan hak dan kesempatan untuk dapat bergerak mewujudkan cita-cita mereka.

Baca Juga: Cara Ganjar Realisasi Visi Misi Lingkungan Hidup: Bikin Inovasi Gas Rawa!

Dalam sesi dialog yang dihadiri 1000 peserta tersebut, Ganjar ditanya soal isu pengembangan dan pengentasan kemiskinan di desa.

Pertanyaan tersebut diajukan oleh Wisang, seorang anak muda asal Boyolali yang kini tengah duduk di kelas 3 Sekolah Menengah Atas atau SMA.

Menurut Wisang, masalah kemiskinan di Desa tak lepas dari akses menuju lokasi tersebut. Selain itu, dalam stigma masyarakat, desa merupakan tempat yang tertinggal.

Baca Juga: Ganjar Sebut Ganti Rugi Warga Wadas Tinggal Tiga Orang, Tak Gentar Dibahas di Debat Capres

Wisang lantas bertanya bagaimana Ganjar mengatasi permasalahan tersebut.

Dengan lugas, Ganjar menyebut jika dirinya saat menjabat Gubernur Jawa Tengah telah melaksanakan program untuk mengatasi permasalahan itu.

Ganjar menjelasakan, lewat program Satu Keluarga Satu Sarjana, diharapkan dapat memberikan timbal balik bagi kemajuan masyarakat di pedesaan.

Baca Juga: 1000 Peserta Hadir di RISE yang Digelar Generasi Perintis: Ganjar Inspirasi Kami

“Kolaborasi antar pemuda dan perangkat desa yang bisa didorong agar pemuda dibiayai untuk bersekolah ke kota dan selanjutnya kembali untuk membangun desa,” jelas Ganjar.

Dalam acara tersebut, turut hadir seorang anak muda dari desa yang kini sukses membangun sebuah start up bertajuk My Skill. Anak muda yang juga mendukung Ganjar itu bernama Angga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat