bdadinfo.com

Petualangan Hemat BBM dan Bebas Macet, Rute Tercepat dari Padang ke Pasaman Barat via Padang Pariaman - News

Rute Tercepat dari Padang ke Pasaman Barat via Padang Pariaman (Pasamanbaratkab.go.id)

- Berkendara dari Kota Padang ke Pasaman Barat (Pasbar) menjadi pengalaman yang lebih menyenangkan dan hemat waktu dengan memilih rute tercepat yang dibahas dalam artikel ini.

Jarak sekitar 206 km antara Padang dan Pasbar dapat ditempuh tanpa kendala macet dan hemat bahan bakar sebesar Rp123 ribu.

Baca Juga: Mobil Kepolisian Paling Berkelas: Lamborghini Urus Performante Siap Patroli di Dubai

Mari simak rekomendasi rute tercepat dan detail perjalanan untuk memastikan pengemudi merasakan perjalanan yang nyaman dan efisien.

Rute Tercepat: Padang ke Pasaman Barat via Padang Pariaman

Dibandingkan dengan rute melalui Padang-Bukittinggi, rute Padang-Pasbar via Padang Pariaman menawarkan kelebihan jarak lebih pendek, sekitar 206 km, atau lebih singkat sekitar 24 km.

Menggunakan kecepatan standar, perjalanan melalui rute ini hanya memerlukan waktu sekitar 4 jam.

Baca Juga: Bukan cuma Ngebor Terowongan Jalan Tol di Sumbar, Jepang Ikut Bangun Proyek MRT Koridor Timur-Barat

Namun, bagi yang berkendara dengan kecepatan 70 km per jam, perjalanan dapat diselesaikan dalam waktu kurang dari 3 jam.

Detail Rute: Padang ke Pasaman Barat via Padang Pariaman

1. Mulai dari pusat Kota Padang, arahkan kendaraan ke jalan By Pass Kota Padang dan terus melewati Fly Over Bandara Internasional Minangkabau (BM) hingga mencapai gerbang BIM.

2. Setelah tiba di gerbang BIM, belok kanan dan lanjutkan ke jalan Olo Bangau. Di sepanjang jalan ini, penikmat perjalanan akan disuguhi keindahan alam bahari Pantai Ketaping Padang Pariaman.

Baca Juga: Pemkab Agam Siapkan Simulasi Evakuasi Warganya Sebagai Mitigasi Erupsi Gunug Marapi

3. Ikuti jalan ini hingga melintasi Jalan Syekh Baharuddin. Setelah melewati Jalan Syekh Baharuddin, belok kiri ke arah jalan Siti Manggopoh Kota Pariaman menuju kawasan Toboh.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat