bdadinfo.com

Ketiga Cawapres Persiapkan Diri untuk Debat Keempat, Sama-Sama akan Berikan Kejutan! - News

Persiapan ketiga cawapres menghadapi debat keempat

- Debat Keempat akan menjadi debat kedua bagi Cawapres yang akan segera digelar pada Minggu, 21 Januari 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.

Debat kali ini akan dihadiri oleh Ketiga Cawapres, yaitu Muhaimin Iskandar , Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD yang akan mengusung tema Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa.

Sebelumnya, pada debat ketiga yang dilaksanakan pada Minggu 7 Januari kemarin, telah menciptakan persaingan yang sengit dan saling menyindir antar Kandidat lainnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmikan Groundbreaking Tahap 4 IKN: Fokus Pembangunan Kantor Otorita dan Proyek Strategis Lainnya

Tentu saja, persaingan antar Cawapres pada debat kedua nanti, dipastikan akan jauh lebih berbeda dari 3 debat sebelumnya dalam memilih Presiden dan Wakil Presiden untuk periode 2024 - 2029.

Ketiga Cawapres memiliki respon yang berbeda-beda dalam hal persiapan menghadapi tema debat yang dianggap akan memberikan keunggulan bagi tiga Cawapres tersebut.

Cawapres No. 1, Muhaimin Iskandar menilai persiapan untuk debat kali ini (Debat Keempat), akan terasa karena siap mengikuti dinamika debat yang akan datang.

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmikan Tahap 4 Pembangunan IKN: Komitmen Menuju Kota Modern, Cerdas, dan Berkelanjutan

Tentu, Juru Bicara Tim Pemenang dari pasangan Anies - Muhaimin, Iwan Tarigan menyatakan Cawapres dari Koalisi Perubahan telah melakukan perubahan strategi secara signifikan.

"Penyampaian Program kerja, visi, misi maupun gagasan untuk mencari solusi dari persoalan di Indonesia. Untuk persiapan menghadapi debat dan diskusi mulai rutin bersama dewan pakar," ungkap Iwan, sebagaimana dikutip dalam ungkapan yang disampaikan pada Rabu, 17 Januari 2024.

Sementara itu, dari Cawapres Gibran mengaku tidak ada persiapan khusus, yang perlu disampaikan tetapi akan memberikan kejutan yang berbeda dibanding debat kedua kemarin.

Baca Juga: Sikap Cerminan Ar Rahmaan dan Ar Rahiim, Kunci Jawaban Akidah Akhlak Kelas 1 Halaman 84-86 Kurikulum Merdeka

Untuk itu, Wakil Ketua Tim Pemenang dari Pasangan No. 2, Prabowo - Gibran, Eddy Soeparno mengatakan kalau persiapan Gibran kali ini sudah cukup matang.

"Persiapan sudah matang bagi Gibran ketika debat pertama, dan banyak mendapat masukan informasi yang belum tentu, atau tidak dikuasai oleh Gibran, tetapi karena bukan merupakan hal yang mudah sebagai Wali Kota, tetapi bisa cepat sekali dalam pemahaman tema ini," ucap Eddy, sebagaimana dikutip dalam ungkapan yang disampaikan di Jakara pada Jumat, 19 Januari 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat