bdadinfo.com

Presiden Jokowi Resmikan Groundbreaking Tahap 4 IKN: Fokus Pembangunan Kantor Otorita dan Proyek Strategis Lainnya - News

Jokowi resmikan groundbreaking tahap 4 di IKN (YouTube Top Konstruksi)

- Dalam terang pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) tahap 1, yang terakhir kali di update, progresnya telah mencapai 70% pada bulan Januari 2024.

Presiden Joko Widodo kembali melakukan kunjungan ke IKN untuk melakukan groundbreaking tahap 4, yang telah dimulai sejak tanggal 17 Januari 2024.

Pada kesempatan ini, beberapa proyek baru diresmikan, salah satunya adalah pembangunan kantor Otorita IKN.

Presiden Jokowi menyatakan secara resmi dimulainya pembangunan kantor Otorita IKN dengan peletakan batu pertama, yang dihadiri dengan tepuk tangan.

Baca Juga: Target Penyelesaian Tahap 1 Jalan Tol IKN Kaltim: Peningkatan Kualitas dan Konsep Kota Hutan Menuju Juli 2024

Proyek ini akan dibangun di lahan seluas sekitar 28.000 m² dan terdiri dari gedung utama, gedung Data Center, dan infrastruktur kawasan dengan kapasitas untuk 600 orang.

Pada tahap pertama pembangunan, kantor ini akan menjadi tempat kerja bagi pegawai Otorita IKN.

Kantor ini dilengkapi dengan pelayanan terpadu satu pintu, command center, serta Urban Gallery untuk memberikan pelayanan langsung dan tepat waktu kepada masyarakat.

Seperti dikutip dari YouTube Top Konstruksi, total nilai konstruksinya mencapai Rp59 miliar.

Baca Juga: Kembali Menjadi Rekan Satu Tim, Marquez Bersaudara Ungkap Perbedaan MotoGP Musim Ini dengan Musim 2020

Presiden Jokowi berharap agar pembangunan kantor Otorita IKN dapat selesai dengan cepat dan menjadi ruang kerja yang aman, nyaman, dan produktif bagi para karyawan.

Serta mewujudkan seluruh aktivitas Otorita IKN yang terorganisasi, terpusat, dan terlaksana secara optimal.

Selain dari groundbreaking kantor Otorita IKN pada tahap 4, Presiden Jokowi juga melakukan groundbreaking untuk beberapa proyek lainnya.

Seperti Masjid Negara, Nusantara Logistics Hub and Service, RRI Studio Siaran Radio, Sunhub Area Pergudangan, Jambuluwuk Hotel and Resort, Green Pesantren, Nusantara Warehouse Park, PT Wulandari Bangun Laksana, Memorial Park, dan Kantor Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat