bdadinfo.com

Gubernur Sri Sultan Resmikan Jalan dan Jembatan Ruas Tawangalang: Infrastruktur Strategis untuk Tingkatkan Akses dan Ekonomi di Kawasan Selatan Yogya - News

Sri Sultan resmikan jalan dan jembatan Ruas Tawangalang (YouTube KakaTV)

- Peresmian jalan dan jembatan ruas Tawangalang berlangsung meski cuaca dalam keadaan hujan deras.

Jalan yang menghubungkan dua Kabupaten, yakni Sleman dan Gunung Kidul, diresmikan langsung oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono.

Acara peresmian tersebut diadakan pada hari Kamis, 18 Januari 2024, tepat jam 00:00 pagi.

Meskipun cuaca tidak bersahabat, peresmian ini tetap berlangsung dengan peninjauan langsung oleh Sri Sultan Hamengkubuwono dan Bupati Gunung Kidul.

Baca Juga: Progres Positif: Tol Solo-Jogja Ruas Boyolali-Klaten Capai 8 persen, Target Fungsional hingga Ngawen Klaten pada Libur Lebaran

Proyek pembangunan jalan dan jembatan ini menggunakan dana keistimewaan

Seperti dikutip dari YouTube KakaTV, ini juga diharapkan menjadi infrastruktur strategis dengan akses keluar dari tol Bokoharjo.

Pembangunan jalur ini terbagi menjadi beberapa segmen, antara lain segmen 1, segmen 2, segmen 3, segmen 4, dan segmen 5.

Setiap segmen memiliki panjang yang berbeda, dan pengerjaannya dilakukan pada periode yang berbeda pula.

Baca Juga: Nasib Stadion Utama Sumatera Barat saat Ini, Belum ada Kepastian Kapan Bisa Selesai dan Segera Diresmikan

Segmen 1 sepanjang 1,9 KM dan segmen 5 sepanjang 1,375 KM telah selesai dikerjakan pada tahun 2021.

Pembangunan dilanjutkan di segmen 4 sepanjang 3,4 KM dan segmen 2 sepanjang 1,85 KM, yang baru selesai pada akhir tahun 2023.

Segmen 3 dengan panjang 0,975 KM selesai pada tahun 2022. Sehingga, seluruh proyek telah selesai dikerjakan pada tahun 2022 dan 2023.

Pembangunan jalan ini diharapkan dapat mengurangi beban yang ada di Piyungan dan menjadi akses strategis keluar dari tol Bokoharjo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat