bdadinfo.com

FC Utrecht Tahan Imbang PSV Eindhoven 1-1, Akhiri Rentetan Kemenangan 18 Laga Beruntun! - News

FC Utrecht Tahan Imbang PSV Eindhoven 1-1, Akhiri Rentetan Kemenangan 18 Laga Beruntun!/Twitter PSV

- FC Utrecht berhasil menahan imbang PSV Eindhoven dengan skor 1-1 dalam pekan 18 laga Eredivisie pada Minggu, 21 Januari kemarin.

Pertandingan yang digelar di Stadion Galgenwaard, Utrecht tersebut dibuka dengan gol dari Johan Bakayoko pada menit ke 7 lewat assist dari Sergino Dest.

Sementara FC Utrecht yang menjadi tuan rumah mampu membalas gol lewat Othmane Boussaid pada menit 53, membuat kedudukan berubah menjadi 1-1.

Baca Juga: Sumatera Selatan Terus Dipadati Kendaraan, Pembangunan Flyover Sekip Ujung Sepanjang 6,60 Meter Ditargetkan Rampung Februari 2024

Dengan hasil ini, maka PSV untuk pertama kalinya membuang poin penting setelah sapu bersih 17 kemenangan pada putaran pertama musim 2023-24.

Hasil imbang melawan klub yang dibela pemain naturalisasi, Ivar Jenner, mengakhiri rentetan 18 kemenangan berturut-turut dimulai dari pekan penutup musim 2022-23 kala menghadapi AZ Alkmaar.

Klub asuhan Peter Bosz tersebut sebelumnya mencatat rekor 17 kemenangan beruntun pada tahun 1988 yang merupakan musim tersukses PSV Eindhoven mengingat mereka pernah juara Piala Champions Eropa.

Baca Juga: Batam Gak Kalah Saing! Flyover Sei Ladi Segera Dibangun, Berapa Biaya Investasi yang Dikucurkan?

"Setelah (hasil imbang) itu, semua orang kecewa. Rekor tersebut sudah ada di depan mata, jadi sebagai seorang olahragawan, anda kecewa." ujar Peter Bosz.

"Sangatlah mengesankan bahwa kami telah melangkah sejauh ini. Saya hanya ingin menjadi juara". tambah Bosz.

Mantan pemain Feyenoord pada 1991-1996 juga berkata bahwa dia tak lagi memikirkan untuk memecahkan rekor atau mengakhiri musim dengan tidak terkalahkan.

Meski meraih hasil imbang, PSV saat ini masih kokoh di puncak klasemen, unggul 10 poin dari Feyenoord di peringkat kedua. Selanjutnya pada laga Eredivisie, PSV akan menghadapi tim promosi, Almere City pada 27 Januari 2024.

Baca Juga: Gedung Galeri Bukit Bumantara di IKN: Menyatukan Teknologi dan Budaya Lokal dalam Estetika Modern

Di LIga Champions UEFA, PSV akan menghadapi Borussia Dortmund pada 21 Februari 2024 mendatang pada leg pertama babak 16 besar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat