bdadinfo.com

Wakil Ketua Bidang Pemilih Pemula, Pemuda, dan Olahraga Perindo DKI Jakarta Erlangga Putra Beralih Dukung Prabowo - Gibran: Ini Pilihan Hati Nurani - News

Erlangga Putra (ketiga dari kiri) saat deklarasi dukungan ke Prabowo - Gibran bersama Langkah Bersama. (Harianhaluan.com/Muhammad Fakhri Adzhar)

- Wakil Ketua Bidang Pemilih Pemula, Pemuda, dan Olahraga DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) DKI Jakarta Erlangga Putra masuk dalam jajaran gerbong Langkah Bersama yang kini mendukung pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka.

Deklarasi Langkah Bersama dilakukan usai Wakil Ketua Umum Pemuda Perindo DKI Jakarta Calvin Leonard memutuskan bergabung menjadi relawan Prabowo Gibran.

Deklarasi ini digelar di Markas TKN Fanta, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 23 Januari 2024. Calvin Leonard sendiri merupakan ketua umum Langkah Bersama.

Baca Juga: Mahfud Sebut Pertanyaan Gibran 'Recehan', Budiman: Mungkin Gak Siap Bicara Dilema Kebijakan

Erlangga Putra menjelaskan, alasan ia kini memilih mendukung Prabowo - Gibran karena merupakan panggilan hati. Di sisi lain, pun punya hak memilih sebagai Warga Negara Indonesia.

“Saya berani bergeser ke pasangan nomor 02 karena saya juga rakyat yang mempunyai hak pilih. Saya punya hati nurani juga. Dan hati saya berbicara, bahwa saya harus mendukung Prabowo - Gibran,” kata Erlangga.

Terkait kepindahan tersebut, Erlangga mengaku meminta maaf kepada rekan satu partainya serta komunitas relawan terdahulunya.

Baca Juga: Gibran Tanggapi Keluhan Warga Terkait Sarana Jalan: Jateng Rusak Semua, tapi Solo Halus

Erlangga menjelaskan, pilihan politik itu merupakan hal biasa. Yang terpenting adalah tetap menjaga persaudaraan yang terlah terbangun.

“Tanpa mengurangi rasa hormat saya kepada rekan-rekan partai saya atau rekan-rekan relawan sebelumnya, bahwa Pilpres itu hanya sementara, persaudaraan itu selamanya,” kata Erlangga.

“Bagi saya yang terpenting adalah bagaimana kita menjaga keutuhan bangsa Indonesia ini,” lanjutnya.

Baca Juga: Prabowo Disambut Histeris Ribuan Warga saat Resmikan Sumber Titik Air Bersih di Bangkalan Madura

Deklarasi Langkah Bersama ini sendiri disambut langsung oleh Ketua TKN Fanta, Arief Rosyid dan Dewan Pembina Langkah Bersama sekaligus Wakil Ketua TKN Fanta, Sona Maesana.

Sana menjelaskan, Calvin Leonard bersama Langkah Bersama memutuskan mendukung Prabowo - Gibran karena tergugah dengan aksi anak muda yang mendukung paslon 02 tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat