bdadinfo.com

Anies Baswedan Anggap Masalah Warga Kampung Bayam Merupakan Masalah Kemanusiaan: Tinggal Administrasi Saja - News

Anies Baswedan anggap permasalahan warga Kampung Bayam harus segera dituntaskan (Instagram @aniesbaswedan)

Calon presiden (Capres) nomor urut 1, Anies Baswedan mengatakan jika permasalahan yang dialami oleh warga Kampung Bayam merupakan masalah serius.

Anies Baswedan menyatakan pemangku kewenangan dan negara harus hadir untuk rakyat yang mengalami permasalahan yang dialami, termasuk warga Kampung Bayam.

Mantan Gubernur DKI Jakarta dan Capres nomor urut 1, Anies Baswedan mengutarakan jika warga Kampung Bayam sebetulnya sudah harus segera dipindakan ke rumah susun yang sudah disiapkan.

“Ketentuan tersebut sudah dipakai di Kampung Akuarium, di Kampung Susun Bukit Duri. Tinggal dilaksanakan, karena ini soal kemanusiaan,” kata calon presiden nomor urut 1 tersebut.

Baca Juga: Proyek Jembatan Lombok-Sumbawa Masuki Babak Baru, Pembangunannya Dimulai Sebentar Lagi?

Anies sendiri ketika ditemui setelah acara yang diadakan oleh KOMIT, di Kawasan Pancoran, Glodok, Jakarta Barat, mengatakan bahwa rumas susun yang dibangun memang untuk warga Kampung Bayam.

Bahkan desain rumah susun yang di peruntukkan untuk warga Kampung Bayam tersebut sangat dipersiapkan untuk mereka.

Fasilitas yang dibangun tersebut sangat sesuai dengan kebutuhan warga yang mayoritas sebagai petani.

“Rumah susun di desain Urban Farming, sehingga warga bisa tetap bercocok tanam,” tutur Anies, di acara Imlek yang diadakan oleh Komunitas Indonesia Tionghoa (KOMIT), Senin, 29 Januari 2024.

Baca Juga: Riau Makin Serius! Segera Dibangun Jembatan yang Digadang-gadang Bakal Kalahkan Suramadu Ditargetkan Rampung 2024, Kapan Dimulai?

Menurut Anies sendiri warga Kampung Bayam saat ini sangat perlu untuk segera di pindahkan.

Warga Kampung Bayam sendiri pada saat ini belum bisa menempati rumah susun sederhana yang telah di bangun Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Karena menurut Anies Baswedan sendiri yang perlu dilakukan Pemprov saat ini ialah untuk mengurus kepindahan warga Kampung Bayam ke rumah susun yang telah dibangun di era kepemimpinannya.

Anies sendiri menyangkan tindak dan tanduk pemerintah yang lamban, dalam menengani masalah rakyat kecil.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat