bdadinfo.com

Lagi! Kembali Suarakan tentang Nasib Warga Kampung Bayam, Anies: Tinggal Dipindahkan - News

Anies Baswedan anggap permasalahan warga Kampung Bayam harus segera dituntaskan (Instagram @aniesbaswedan)

Mantan Gubernur DKI Jakarta dan calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, kembali menyerukan bahwa warga kampung bayam harus segera dipindahkan.

Ketika ditemui di acara Imlek yang diadakan oleh Komunitas Indonesia Tionghoa (KOMIT) pada hari Senin, 29 Januari 2024, Anies Baswedan mengatakan hanya tinggal masalah administrasi saja.

Anies Baswedan menjelaskan bahwa permasalahan warga kampung bayam hanya tinggal permasalahan adminitrasi yang harus segera diselesaikan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Baca Juga: Volkswagen Rilis Golf R Terbaru: Kecepatan dan Keindahan dalam Satu Paket Lengkap

Pada masa kepemimpinan dirinya, Pemprov DKI sendiri mampu segera menyelesaikan pemindahan seperti kepada warga Kampung Akuarium.

“Langsung saja dituntaskan, karena tinggal masalah administrasi saja,” Kata Anies Baswedan, ketika ditemui usai acara Imlek oleh KOMIT, di Kawasan Pancoran, Glodok, Jakarta Barat.

Warga Kampung Bayam sendiri harus dipindahkan karena dampak adanya pembangunan stadion, Jakarta International Stadium (JIS), di Jakarta Utara pada tahun 2019.

Baca Juga: Gowow Melangkah di Dunia E-Moto dengan Ori: Teknologi Terdepan dan Gaya yang Memukau

Namun, Anies Baswedan beserta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, membuat Rumah Susun Sederhana untuk memindahkan warga Kampung Bayam, yang terdampak penggusuran tersebut.

Anies juga sudah membuat rumah susun tersebut sesuai dengan keperluan warga Kampung Bayam, yang mayoritas sebagai petani.

Karena alasan tersebut Anies membuat hunian yang tidak hanya bisa di tempati semerta-merta, tetapi dirinya perlu membuat hunian yang membuat warga Kampung Bayam bisa bercocok tanam.

Baca Juga: Makin Canggih! Porsche Melangkah Lebih Lanjut ke Era Listrik dengan Macan 2024

“Hunian tersebut memang di desain untuk mereka (warga Kampung Bayam) dengan Urban Farming,” ucap Anies Baswedan.

Anies sendiri berharap bahwa Pemprov DKI dapat segera memindahkan warga Kampung Bayam ke rumah hunian yang sudah disiapkan di era kepemimpinan dirinya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat