bdadinfo.com

Intip Progres Kesiapan IKN Jelang HUT RI ke-79, Kepala Otorita: Lapangan Seremonial Sudah Terpasang - News

Desain istana negara di IKN  (kemenparekraf.go.id)

Menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 pada 17 Agustus 2024, progres pembangunan istana negara dan hotel nusantara di IKN telah berjalan sesuai dengan target.

Dikutip melalui laman resmi Kementerian PAN RB, Kepala Badan Otorita IKN Bambang Susantono menjelaskan bahwa, persiapan infrastruktur IKN telah siap, khususnya di sekitar istana negara untuk menyambut HUT RI mendatang.

“Di depan istana sudah terpasang lapangan seremonial untuk tempat upacara. Kantor-kantor pemerintah juga Insya Allah nanti hampir semua sudah jadi dan Agustus terlihat,” kata Bambang.

Baca Juga: Chelsea Tahan Imbang Manchester City di Etihad 1-1, Raheem Sterling: Harusnya Kami yang Menang!

Dalam hal ini, Presiden Joko Widodo pun optimis jika pelaksanaan upacara kemerdekaan nantinya akan digelar di IKN.

Tentunya karena melihat proses pengerjaannya yang begitu cepat, serta banyaknya investasi yang masuk ke IKN, membuat progresnya kian menunjukkan hasil yang signifikan.

Lebih lanjut, Bambang menyampaikan jika nantinya di sana akan dipasang beberapa titik expo sebagai tampilan wajah IKN sesuai dengan visinya di 2045, sehingga pengunjung dapat merasakan IKN sebagai kota dunia.

Baca Juga: Terganjal Urusan Lahan, Kawasan Industri Tanggamus Senilai Rp17,5 Triliun Dihapus dari Daftar PSN

“Di sana nanti ada rumah-rumah kecil, ada robotik, benar-benar futuristik. Kami ingin para pengunjung bisa melihat dan merasakan bagaimana IKN akan menjadi kota dunia untuk semua,” ujarnya.

Dirinya juga tak menutup kemungkinan kalau banyak dari masyarakat yang masih meragukan hadirnya IKN sebagai ibu kota baru.

Oleh karena itu, pihak Otorita IKN tidak berhenti untuk terus mensosialisasikan IKN dan menunjukkan apa saja yang ada di lapangan melalui berbagai media, termasuk media sosial.

Baca Juga: Kemasan Produk Bahan Pangan Setengah Jadi, Kunci Jawaban LK-3.2 Prakarya Kelas 9 Paket B Modul 14 Halaman 29 Kurikulum Merdeka

Kegiatan offline pun sudah pernah dilakukan Otorita IKN dalam mensosialisasikan IKN, diantaranya seperti Nusantara Fair (Jakarta), Nusantara Goes to Campus, serta melakukan roadshow ke berbagai daerah.

Diketahui, untuk luas wilayah darat IKN sendiri adalah sebesar 252.600 hektar. Sementara, luas wilayah laut nya adalah 69.769 hektar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat