bdadinfo.com

Jadi Catatan Sejarah! Jalan Tol di Bandung Mangkrak Berpuluh-puluh Tahun! Usai Dapat Titah dari Presiden, PUPR Kalang Kabut Mau Garap Proyek BIUTR - News

Proyek Bandung Intra Urban Tol Road (BIUTR) tol dalam kota fly over sepanjang 20,6 kilometer telah mendapat restu dari 13 lembaga dan instansi kementerian mangkrak selama bertahun-tahun

- Proyek jalan Tol Dalam Kota Bandung (Bandung Intra Urban Toll Road (BIUTR) atau Bandung Inner Ring Road adalah jalan tol yang melewati dalam Kota Bandung.

Rencananya jalan tol ini berfungsi untuk memecah 50% kemacetan kota Bandung.

Menurut Menteri Koordinator Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli mengatakan berdasarkan kesimpulan pertemuan dengan pejabat Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kota Bandung.

Proyek Bandung Intra Urban Tol Road (BIUTR) tol dalam kota fly over sepanjang 20,6 kilometer telah mendapat restu dari 13 lembaga dan instansi kementerian.

Baca Juga: Mendesak Titah Presiden! Provinsi Baru Sumatara Tengah yang akan Merenggut 7 kabupaten di Sumbar dan Jambi Ingin Merdeka

Sebelumnya, 13 lembaga dan instansi bersedia lahannya dilalui dan digunakan untuk pembangunan BIUTR Pasteur-Cileunyi yang diyakini akan mengurai kemacetan di Kota Bandung tersebut.

Dia mengatakan rencana pembangunan ini sudah menjadi wacana selama lima tahun, sejak 2011.

Dan di tahun ini, urusan pembebasan lahan sudah terselesaikan dan proyek ini sudah dapat dikerjakan.

"Telah disepakati untuk beberapa tanah yang terkena pembebasan lahan, seperti Polres dan sebagian Penjara Sukamiskin akan diberi ganti rugi berupa tanah dan bangunan pengganti," paparnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Groundbreaking Proyek Mini Financial Center dan Tinjau Progres Pembangunan Ibukota Nusantara, Simak Info Lengkapnya Disini

Dia meminta agar pembangunan jalan tol flyover ini agar dipercepat pengerjaannya. Karena ruwetnya transportasi dan keadaan jalan di kota Bandung saat ini.

Pembangunan akan baru dilaksanakan pada akhir 2017 dan rampung 2019.

Tapi, ia meminta agar proyek ini dapat dikerjakan akhir tahun ini dan dapat selesai lebih cepat di akhir 2018.

"Yang lebih penting dari proyek ini adalah solusi untuk memecahkan kemacetan kota Bandung," ungkapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat