bdadinfo.com

Prosesnya Terlalu Panjang! Jembatan Terpanjang Dilengkapi Jalan Tol Paling Dinantikan Inilah Habiskan Biaya Rp22,16T, Sumsel Harap Tenang? - News

Jalan Tol Kapalbetung, Sumsel  (Hutama karya )

- Pembangunan Proyek strategis nasional di Sumatera Selatan masih terus berkelanjutan yang belum sepenuhnya rampung pada tahun 2024 

Salah satunya Jalan Tol Kramasan-Betung atau kerap dikenal sebagai " Jalan Tol Kapalbetung", lebih istimewanya dilengkapi dengan Jembatan yang dikabarkan akan jadi terpanjang. 

Tujuan dari Jalan Tol Kapalbetung dan Jembatan Musi V dibangun karena demi menghubungkan 2 provinsi Sumatera yakni Sumatera Selatan menuju Jambi. 

Baca Juga: Pemkab Targetkan Hasil Kajian Lingkungan Hidup Solsel Selesai Juli 2024

Kendati dua pembangunan yang termasuk dalam proyek strategis nasional ini akan dinyatakan rampung secara bersamaan yang jatuh pada Agustus 2024 mendatang. 

Sehingga, masyarakat Sumatera Selatan dengan Jambi tidak perlu merasa menunggu sebab pemerintah tengah mengupayakan progres pembangunan tersebut. 

Pasalnya Jalan Tol Kapalbetung juga dilengkapi dengan ruas Simpang Susun (SS) meliputi SS SP Padang.

Simpang Susun Jejawi, SS Kramasan, SS Gandus, SS Sungai Rengas, SS Pulau Rimo, SS Pangkalan Balai.

Baca Juga: Hore! Provinsi Sumbar Punya Jalan Tol Super Canggih! Hutama Karya Tuntaskan Proyek jalan Tol Padang-Sicincin, Padang ke Bukittinggi Bisa Secepat Kilat

"Semoga Tahap II yang tengah dikerjakan oleh PT Waskita Sriwijaya Tol ini dapat selesai tepat waktu, tepat mutu,"

"dan juga akses tol ini nantinya akan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujar Kepala BPJT Kementerian PUPR, Danang.

Tahap II yang akan dikerjakan terdiri dari Segmen 2 ruas Kramasan - Musilindas sekitar 24,90km saat ini progres konstruksinya telah hampir mencapai 73,81 persen.

Baca Juga: Progres Pembangunan Bandara VIP di IKN Dukung Mobilitas Pejabat Pemerintahan dan Tamu Resmi

Saat ini tengah prioritas konstruksi Jalan Tol Kapalbetung ialah pada segmen SS Sungai Rengas (Sta 63+000).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat