bdadinfo.com

Segitiga Emas Pertumbuhan Bakal Hadir Usai 3 Tol Baru Ini Terkoneksi ke Tol Trans Jawa, Kotamu Kecipratan Untung Gak?  - News

Segitiga Emas Pertumbuhan Bakal Hadir Usai 3 Tol Baru Ini Terkoneksi ke Tol Trans Jawa, Kotamu Kecipratan Untung Gak?  (bpjt.pu.go.id)

– Tol baru terus diupayakan penyelesaiannya agar segera dapat terkoneksi dengan jaringan tol Trans Jawa.

Dengan tuntasnya 3 (tiga) tol baru ini maka akan membentuk segitiga emas pertumbuhan di sejumlah kota besar di Pulau Jawa.

Nah kira-kira tol dan kota mana saja yang akan kecipratan untung dengan kehadiran tol baru tersebut yang di akhir penyelesaiannya akan saling menyambung itu?

Baca Juga: Proyek Jalan Tol Getaci Punya Nilai Investasi Rp37,14 Triliun! Bakal Mulai Digarap Tahun 2024 Kuartal 2: Saat Ini Masih Tahap… 

Di tahun 2024 ini, sejumlah tol baru terus dikebut agar manfaatnya bisa segera dirasakan oleh masyarakat.

Kementerian PUPR saat ini tengah meninjau progres pembangunan Jalan Tol Yogyakarta – Solo.

Diketahui bahwa untuk ruas Kartasura-Klaten sudah dapat digunakan secara fungsional sepanjang 22,3 km.

Baca Juga: Tol Getaci Segmen Gedebage-Ciamis Diprediksi Konstruksi Tahun 2024, Berikut Daftar Lokasi Gerbang Tolnya 

Kendati demikian, untuk ruas Klaten-Purwomartani sepanjang 3 km dari total 20 km yang ditargetkan siap untuk mendukung arus mudik Lebaran tahun 2024.

Dengan demikian maka secara keseluruhan ruas  Kartosuro - Klaten sepanjang 22,3 km baru akan tuntas di Juli 2024.

Kemudian untuk ruas Klaten - Purwomartani sepanjang 20 km ditargetkan tuntas lebih lama lagi yakni di akhir September atau Desember 2024.

Baca Juga: Warga Cilacap Sabar Dulu, Pembangunan Tol Getaci Bakal Dilanjut ke Wilayahnya dengan Syarat Trafik Ramai: Kapan?

Pembangunan jalan tol Jogja - Solo tersebut diharapkan dapat meningkatkan konektivitas antara Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Provinsi Jawa Tengah.

Nantinya, tol tersebut juga akan saling terhubung dengan jaringan tol Trans Jawa lainnya seperti tol Yogyakarta - Bawen dan tol Semarang – Solo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat