bdadinfo.com

Senilai Rp43 T! Kalimantan Timur Mulai Konstruksi Bandara Terbesar Berstandar VVIP di Lahan Ratusan Hektare, Kapan Rampung? - News

Bandara IKN VVIP, Kaltim (Pexels)

- Mega proyek strategis di Ibu Kota Nusantara yang sebentar lagi akan rampung termasuk Bandara IKN di Kalimantan Timur. 

Bandara Ibu Kota Nusantara yang merupakan groundbreaking proyek infrastruktur tahap 2 di IKN dilaksanakan pada 2025-2029.

Rencananya akan dikelola pada 1 November 2023 sampai rampung pertengahan Juli 2024 mendatang dengan menggunakan bahan yang berkualitas. 

Baca Juga: Aksi Kemanusiaan: YBM PLN Gerak Cepat Santuni Warga Terdampak Banjir di Kota Padang

“Dari data yang tercatat, Kementerian PUPR memperkirakan pada pembangunan IKN tahun 2023 -2024 membutuhkan sekitar kurang lebih 700.000 ton hingga 1 juta ton baja. Kebutuhan baja akan meningkat pada tahap pembangunan selanjutnya dengan perkiraan lebih dari 1 juta ton,” ucap Sekretaris Direktorat Jenderal Bina Konstruksi, Dewi.

Kementerian PUPR saat ini masih berupaya mampu menghadapi Revolusi Industri melalui tersedianya big data untuk rantai pasok industri jasa konstruksi nasional. 

Baca Juga: Selisih Harga Cuma Rp500 Ribuan, Xiaomi 13T Sudah Dibekali Kamera Leica, Redmi Note 13 Pro Plus Punya Apa?

Tentunya kebutuhan semua baja ini yang akan dipasok dari industri dalam negeri yang sudah berstandar SNI dapat digunakan nantinya. 

Baru saja Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur kembali melaksanakan sosialisasi. 

Sosialisasi dampak sosial kemasyarakatan Bandara VVIP Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Sabtu 13 Desember 2023 di lokasi Bandara VVIP IKN.

Baca Juga: Baru Diresmikan Tahun 2021, Inilah Daerah Pemilik Jembatan Cable Stayed Melengkung Pertama di Indonesia

Tugas Terpadu dalam penyelesaian penanganan dampak sosial kemasyarakatan, Bank Tanah, Dandim 0913 PPU.

Ada juga Kapolres PPU, Pengadilan Negeri PPU, Kejaksaan Negeri PPU, unsur terkait dan para masyarakat.

Sebelumnya Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono dampingi Presiden Joko Widodo telah melaksanakan peletakan batu pertama di Kabupaten Penajam Paser Utara pada Rabu 11 November 2023. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat