bdadinfo.com

Gaspol! Pembangunan Seksi 2B dan 3 Jalan Tol Kapalbetung Terus Dekati Garis Finish, Target Tersambung Seluruhnya Akhir Tahun Ini - News

Jalan Tol Kapalbetung ditargetkan tersambung sepenuhnya akhir tahun ini. (Instagram @kemenpupr)

– Jalan Tol Kayu Agung-Palembang-Betung yang biasa disingkat Kapalbetung berlokasi di Sumatera Selatan dan masih belum tersambung seluruhnya.

Jika telah rampung, Jalan Tol Kapalbetung akan melaui tiga kabupaten, yaitu Kabupaten Ogan Komering Ilir, Kabupaten Ogan Ilir, dan Kabupaten Banyuasin.

Tidak hanya itu, Jalan Tol Kapalbetung juga akan melintasi ibu kota provinsi Sumatera Selatan, yaitu Palembang.

Dengan anggaran pembangunan mencapai Rp22,16 triliun, jalan tol yang bakal menjadi kebanggaan warga Sumsel ini memiliki tujuh buah simpang susun (SS).

Baca Juga: Tips Hindari Kepadatan Saat Melintasi Jalan Tol Trans Sumatera Ketika Libur Panjang, Jangan Lalui di Jam-jam ini

Ketujuh simpang susun tersebut adalah SS SP Padang, SS Jejawi, SS Kramasan, SS Gandus, SS Sungai Rengas, SS Pulau Rimo, SS Pangkalan Balai.

Jalan Tol Kapalbetung yang dikelola oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Waskita Sriwijaya Toll Road ini telah merampungkan pembangunan Seksi 1 dan 2A.

Kedua seksi jalan tol yang telah rampung tersebut membentang sejauh 42,5 kilometer dari Kayu Agung hingga Kramasan.

Kini, pengerjaan pembangunan terus dilanjutkan untuk tahap II, yaitu seksi 2B Kramasan - Muslilindas yang memiliki panjang sejauh 24,9 kilometer.

Kemudian, pembangunan jalan tol juga terus digenjot untuk Seksi 3 Musi Landas-Betung sepanjang 44,29 km.

Baca Juga: Perbaikan Jalan Daerah Senilai Rp868 Miliar Diresmikan di Sumatera Utara, Tersebar di 18 Lokasi Berikut, Ada Daerahmu?

Khusus untuk seksi 2B Kramasan – Muslilindas, proses pembangunannya kini telah mencapai angka 77,9%. Sedangkan, progres pembangunan Seksi 3 baru 53,8%.

Pemerintah menargetkan, pembangunan kedua seksi jalan tol tersebut akan selesai pada akhir tahun 2024 yang akan menyambungkan sepenuhnya.

Pengguna jalan akan merasakan banyak manfaat dari kehadiran jalan tol ini, seperti menghemat waktu perjalanan yang tentu akan menghemat pemakaian bahan bakar kendaraan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat