bdadinfo.com

Sempat Agnostik, Vidi Aldiano dapat Hidayah Pasca Idap Kanker Ginjal: Rasanya Kaya Gak Dikasih Space untuk Percaya secara Utuh - News

Vidi Aldiano dapat Hidayah Pasca Idap Kanker Ginjal

- Pencipta dan penulis lagu Vidi Aldiano, mengaku mendapat hidayah dan percaya tuhan setelah mengidap penyakit kanker tahun 2019 lalu.

Vidi Aldiano biasa dijuluki Duta Persahabatan, karena dianggap memiliki banyak teman dari kalangan selebritas sampai pengusaha.

Namun siapa sangka, kejadian ini pernah dialami suami Sheila Dara yang dibagikan dalam konten Youtube berjudul Log In yang dibawakan oleh Habib Ja'far dan Onadio Leonardo.

Baca Juga: Jokowi Tinjau Harga dan Stok Bahan Pokok, serta Berikan Bantuan pada Pedagang di Pasar Kawat, Sumatera Utara

Banyak orang mengira kalau Vidi Aldiano baru-baru ini memeluk agama Islam, padahal pelantun lagu “Buktikan” itu seorang islam tulen, sejak lahir sudah beragama islam.

“Rasanya kaya gak dikasih space untuk percaya secara utuh, karena dari kecil gua kan dari sekolah Islam kan, jadi kaya emang diajarin teknis-teknisnya terus kaya dikasih tahu reward dan punishment dalam agama ini, gitu,” katanya.

Suami Sheila Dara menerangkan bahwa pemahaman yang diterimanya dari kecil itu malah timbul rasa ketakutan.

Baca Juga: Baru Dirilis, Jersey Baru Timnas Indonesia Picu Kritik dan Reaksi Netizen: Jersey Timnas Terburuk yang Pernah Ada

Ibarat layaknya ketika di Sekolah mendapat nilai buruk, yang membuat takut akan dimarahi orangtua.

Sama halnya takut meninggalkan sholat, karena bisa masuk neraka plus dimarahin Mama Papa.

Dari konsep agama yang didapatkan dari lingkungannya, Vidi merasa sholat hanyalah kewajiban dan tidak mengerti makna atau intisari dari melaksanakan sholat.

Baca Juga: Pekan Imunisasi Dunia 2024: Direktur Pengelolaan Imunisasi Kemenkes Sampaikan Pentingnya Program Imunisasi pada Bayi dan Anak

Dari situlah, Vidi merasa sholat yang ia lakukan sejak SMA sampai kuliah hanya untuk menggugurkan kewajibannya sebagai seorang muslim.

Dibekali rasa ingin tahu tinggi, Vidi sempat mencari tahu tentang agama yang dipeluknya sekarang ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat