bdadinfo.com

Hore! Tak Perlu Gelap-Gelapan Lagi, PLTU Baru di Maluku Utara Ini Bakal Segera Beroperasi dalam Waktu Dekat untuk Pasok Listrik di Seluruh Wilayah - News

PLTU baru di Maluku Utara akan pasok listrik ke seluruh wilayah (Freepik)

- Proyek pembangunan berbagai infrastruktur di seluruh daerah sedang digenjot dalam rangka menyambut Indonesia emas.

Salah satu proyek nasional yang paling terkenal saat ini adalah Proyek Strategis Nasional (PSN) yang tersebar di sejumlah provinsi.

Wilayah Maluku Utara sendiri kedapatan Proyek Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Sofifi 2x3 MW.

Baca Juga: Rose Hanbury Jawab Tudingan jadi Orang Ketiga di Rumah Tangga Pangeran William dan Kate Middleton

PLTU Sofifi merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN) yang memiliki tujuan utama untuk meningkatkan sistem kelistrikan di Sofifi, yaitu Ibukota dari Provinsi Maluku Utara.

Seperti yang kita tahu bahwa beberapa daerah di luar pulau Jawa masih mengalami pemadaman listrik secara berkala, seperti yang terjadi di Maluku Utara.

Hal ini tentu menimbulkan beberapa masalah, terutama bagi masyarakat setempat yang aktivitasnya bergantung pada listrik.

Baca Juga: Imbau Warga Tak Mudik Lebaran Naik Motor, Menko PMK Dorong Organisasi dan Perusahaan Swasta Sediakan Mudik Gratis

Tak jarang, masyarakat harus menghentikan kegiatannya untuk sementara waktu hingga merasa tak nyaman akan hal tersebut.

Namun kini masyarakat Maluku Utara tak perlu risau lagi bergelap-gelapan terkena pemadaman listrik bergilir.

Pemerintah telah memberikan solusi jitu yaitu dengan menghadirkan proyek pembangunan pembangkit listrik baru yang sebentar lagi akan siap digunakan.

Baca Juga: Ailee Umumkan Hubungan Asmara dengan Pria Non-Selebriti, Sudah Ada Rencana Nikah Tahun Depan!

Pembangkit listrik tersebut adalah Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Sofifi 2x3 MW, yang terletak di wilayah Sofifi, Maluku Utara.

PLTU ini nantinya akan berperan sebagai pengganti Pembangkit Listrik Tenaga Diesel di Sofifi diantaranya PLTD Somahode 3 MW yang dimiliki oleh PLN dan PLTD Sewa 4,5 MW yang dimiliki oleh IPP.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat