bdadinfo.com

Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024, Menlu AS Antony J. Blinken: Kami Menantikan untuk Bermitra Erat dengan Presiden Terpilih - News

Menteri Luar Negeri Amerika ucapkan selamat atas kemenangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 (Instagram @antony.j.blinken)

- Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Antony J. Blinken memberikan ucapan selamat ke Prabowo Subianto atas kemenangannya di Pilpres 2024.

Hal tersbut disampaikan Antony melalui situs usembassy.gov/id, ia memuji masyarakat Indonesia atas partisipasi dan komitmen terhadap demokrasi.

"Kami menyampaikan ucapan selamat yang tulus kepada Presiden Indonesia terpilih Prabowo Subianto atas kemenangannya dan sekali lagi memuji masyarakat Indonesia atas partisipasi dan komitmennya terhadap demokrasi dan aturan hukum," ucap Blinken.

Baca Juga: Prabowo Subianto Bersyukur atas Kemenangan dalam Pilpres 2024, PDIP Meraih Suara Terbanyak

Blinken menambahkan Indonesia dan Amerika telah menjalin hubungan diplomatik selama 75 tahun, mantan penasihat keamanan nasional Amerika berharap berharap bisa terus meningkatkan kerjasama di era pemerintahan Prabowo.

"Kita bekerja sama untuk mewujudkan masa depan yang lebih baik bagi warga negara kita. Kami menantikan untuk bermitra erat dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto dan pemerintahannya saat dimulainya masa jabatan pada bulan Oktober," ucap Blinken.

Seperti diketahui pada Rabu, 20 Maret 2024,Komisi pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan pasangan nomor urut 02 Prabowo-Gibran memenangkan Pemilihan Presiden 2024.

Baca Juga: Bank Sentral Jepang Mengakhiri Era Suku Bunga Negatif, Apa Dampaknya Bagi Ekonomi Global dan Indonesia?

Hasil rekapitulasi KPU secara nasional, terdiri atas perolehan di 38 provinsi dan 128 panitia pemilihan luar negeri, sehingga Total secara keseluruhan suara sah nasional sebanyak 164.227.475.

Prabowo-Gibran memenangkan Pilpres 2024 setelah mendapatkan suara sebanyak 96.214.691 suara dari total suara sah nasional sebanyak 164.227.475

Pasangan nomor urut 01 Anies-Muhaimin mendapatkan 40.971.906 suara, kemudian Ganjar-Mahfud dengan 27.040.878 suara.

Baca Juga: Viral Jemaah Masjid Diserang Gerombolan Pemuda yang Bawa Sajam, Netizen: Levelnya Udah Iblis!

Dalam pidato kemenangannya, Prabowo menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak termasuk seluruh rakyat Indonesia yang telah menggunakan hak pilih di Pilpres 2024.

Mantan Danjen Kopassus tersebut menyuarakan semangat kepada seluruh rakyat untuk menyongsong masa depan bersama koalisi Indonesia Maju.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat