bdadinfo.com

Kalimantan Tengah Siap-siap! Bakal Kehadiran 2 Jembatan Terpanjang dan Baru Segera Dibangun Sekaligus Bakal Atasi Masalah Besar Ini... - News

Jembatan Rawi dan Miwan, Kalteng (Freepik)

- Konstruksi pembangunan mega proyek strategis nasional di Kalimantan Tengah terus dikebut terutama 2 Jembatan terpanjang sekaligus.

Dua jembatan terpanjang di Kalimantan Tengah tersebut yang dikenal dengan “Jembatan Rawi dan Miwan” berlokasi di Kab. Pulang Pisau.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas bersama Dinas Pekerjaan Umum (DPU) kabupaten setempat telah berkomitmen di tahun 2024.

Baca Juga: Baru Resmi! Konstruksi Proyek Jembatan Dibangun Terpanjang dan Pertama di Kalimantan Tengah Demi Penopang Kemajuan Ekonomi di 2 Desa Ini

Berkomitmen di tahun 2024 ini akan merealisasi pembangunan dua jembatan penghubung dari Kec. Kurun menuju Miwan dan menuju Kec. Sepang.

“Kita tahu di dua jembatan penghubung kondisinya sekarang sangat kritis dan mengkhawatirkan,”

“Seperti Jembatan Sei Rawi dan Jembatan Sei Miwan, dua jembatan itulah yang akan kita tangani tahun 2024,” ujar Sekretaris DPU Gunung Mas Bambang Jaya, mewakili Bupati Jaya S Monong.

Baca Juga: Kabupaten Malang Berpijak Lebih Jauh! Jembatan Gantung Terpanjang, Baru Rampung Konstruksi, Hubungkan Antar Desa di Kecamatan...

Bambang menyatakan bahwa untuk pembangunan jembatan lain masih belum ditangani seperti jembatan Sei Nango belum tertangani. 

Lantaran, jembatan itu dinilai pendek dan masih layak digunakan sementara oleh masyarakat pelintas.

Menurut Bambang, pembangunan jembatan itu merupakan suatu atensi juga merupakan yang harus dilakukan perbaikan. 

Baca Juga: Andre Rosiade kembali Tepati Janji Hadirkan Listrik untuk Masyarakat Surantih Pesisir Selatan

Walapun pembangunannya menggunakan rangka baja dan lantainya menggunakan plat kayu kelas dua.

Sebelumnya kondisi banjir yang merendam jalan di kawasan Jalan Trans Kalimantan yang menghubungkan Barito – Palangka Raya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat