bdadinfo.com

Kalimantan Tengah! Konstruksi Pembangunan Jembatan Terpanjang Jadi Penghubung 2 Provinsi dan Kabupaten Disini... - News

Jembatan Jelai, Kalteng (Freepik)

- Proyek besar di Kalimantan Tengah sedang dalam tahap pengerjaan terutama Jembatan yang telah rampung pada tahun 2023.

Jembatan yang telah dinyatakan rampung pada tahun 2023 inilah sangat bermanfaat untuk masyarakat setempat, dikenal dengan nama “Jembatan Jelai”. 

Pengerjaan Jembatan Jelai yang saat ini masih menyisakan bagian ujung jembatan kemungkinan besar akan kembali dikerjakan pada tahun 2024. 

Baca Juga: Ganjar Pranowo: Menggugah Semangat Reformasi dan Nilai-Nilai Kemanusiaan di Sidang Gugatan Hasil Pilpres 2024

Khusus, pembangunan bagian badan jalan di Ketapang Kalimantan Barat akan dibantu atau melalui konsorsium oleh pihak perusahaan perkebunan di wilayah tersebut.

“Memang ada perusahaan yang siap membantu membangun badan jalan tersebut nantinya setelah ujung jembatan selesai,” tutur Bupati Sukamara, Windu. 

Dengan dukungan pihak perusahaan untuk membantu pembuatan badan jalan tersebut agar hadirnya jembatan yang akan menghubungkan dua provinsi.

Baca Juga: Deretan Brand Ternama Peserta PEVS 2024, Mulai dari Produsen Kendaraan Listrik Hingga Produk Aftermarket

Dua provinsi tersebut dapat berfungsi diperkuat dengan adanya surat perintah dari Bupati Ketapang terhadap perusahaan agar dapat membangun badan jalan.

“Informasi dari pihak dinas memang tahun ini ada pengerjaan untuk lanjutan pembangunan jembatan jelai tersebut, nanti kita konfirmasi lagi,” ujar Windu Subagio belum lama ini.

Tujuan dibangunnya Jembatan Jelai penghubung antara Kabupaten Sukamara dan Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat (Kalbar).

Baca Juga: Deretan Brand Ternama Peserta PEVS 2024, Mulai dari Produsen Kendaraan Listrik Hingga Produk Aftermarket

“Sekarang memang sudah ada perbaikan perbaikan jalan oleh perusahaan dibagian badan jalan diwilayah tersebut,”

“dan nantinya bisa dilanjutkan dengan badan jalan yang menuju arah jembatan,” ucap Windu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat