bdadinfo.com

Mengungkap Titik Lokasi Harta Karun di Provinsi Bengkulu yang Menyimpan 1 Juta Ons Lebih Emas Punya Kadar Sangat Tinggi Berada Kawasan Hutan Lindung - News

rovinsi Bengkulu khususnya di Kabupaten Seluma, ternyata memiliki potensi kandungan emas yang luar biasa. Hasil survei awal tim ahli geologi bertanda Berick dari Inggris menunjukkan potensi emas melebihi satu juta ons.

 

- Siapa sangka Provinsi Bengkulu menyimpan 1 juta ons lebih emas dengan kadar yang sangat tinggi derada kawasan hutan lindung.

Diketahui, berdasarkan data di mana Bengkulu adalah sebuah provinsi yang berada di Pulau Sumatra, Indonesia. Ibu kota provinsi ini terletak di Kota Bengkulu.

Provinsi Bengkulu terletak di bagian barat baya Pulau Sumatra dan pantai barat di bagian selatan Pulau Sumatra yang berbatasan langsung dengan Provinsi Sumatera Barat, Provinsi Jambi, Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Lampung pada wilayah sekitarnya.

Provinsi Bengkulu terletak di bagian Barat Daya Pulau Sumatera dan berada di pantai barat bagian Selatan Pulau Sumatera yang berhadapan langsung dengan garis pantai Samudera Hindia di sisi barat provinsi tersebut.

Baca Juga: Otorita IKN Umumkan Rencana Induk Pengelolaan Keanekaragaman Hayati untuk Ibu Kota Nusantara

Dengan luas wilayah yang hanya sebesar 19.919,33 km2, Provinsi Bengkulu merupakan provinsi terkecil urutan pertama di daratan Pulau Sumatera dan provinsi terkecil urutan kesepuluh di Indonesia.

Namun, apabila di tambah dengan provinsi yang berbentuk kepulauan yang terpisah dari daratan Pulau Sumatera, Provinsi Bengkulu merupakan provinsi terkecil urutan ketiga dari sepuluh provinsi yang terdapat di Pulau Sumatera, setelah Provinsi Kepulauan Riau dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Siapa yang menyangka, Provinsi Bengkulu khususnya di Kabupaten Seluma, ternyata memiliki potensi kandungan emas yang luar biasa.

Hasil survei awal tim ahli geologi bertanda Berick dari Inggris menunjukkan potensi emas melebihi satu juta ons.

Baca Juga: Gudang Peluru Milik Kodam Jaya di Gunung Putri Bogor Terbakar

Dalam hitungan kasar, satu ons setara dengan 280 gram.

Perkiraan tersebut berdasarkan hasil survei di luar kawasan hutan lindung yang berbatasan dengan Taman Nasional Bukit Barisan.

Di luar daerah atau di beberapa desa saja, potensinya sudah di atas satu juta ons.

Sementara potensi terbesar ada di dalam kawasan hutan, sehingga angkanya bisa 10 sampai 20 kali lipat dari hasil survei awal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat