bdadinfo.com

Shalat Sunnah yang Pahalanya Gak Main-Main! Catat Waktu dan Cara Mengerjakannya - News

Pahala amalan shalat sunnah

- Shalat merupakan tiang agama yang menjadi kewajiban bagi seluruh umat muslim di dunia.

Sudah jelas kita ketahui bahwa shalat yang menjadi kewajiban kita sebagai muslim adalah 5 waktu shalat yakni Subuh, Dzuhur, Ashar, Magrib, dan Isya.

Namun, ada banyak amalan-amalan lain selain dari solat fardu. Yang tentu membantu kita untuk menambah ladang pahala di akhirat kelak.

Baca Juga: Viral Video Penjaga Toko Tewas Ditusuk Wanita Berkatana di Tangerang, Begini Kronologi Kejadiannya!

Adapun amalan berupa shalat sunnah menjadi salah satu alternatif yang sangat disukai jika dilakukan mendapatkan pahala dan sesuai dengan anjuran Nabi SAW.

Shalat sunnah menjadi istimewa karena memiliki fadillah dan keutamaan tersendiri yang tidak ada di shalat fardu.

Meskipun shalat sunnah tidak wajib dilakukan, tetapi shalat yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW sangat baik untuk diikuti dan dilaksanakan sebagai pelengkap shalat fardu.

Berikut ini, shalat sunnah dengan keutamaan yang gak main-main:

Baca Juga: Jangan Kelewat! Dapatkan Potongan Tarif Tol 20 Persen pada Arus Mudik dan Balik Lebaran, Begini Caranya

1. Shalat Dhuha

Dilansir dari website islam.nu.or.id diantara hikmah melakukan sholat dhuha yaitu diampuni dosa, tidak dianggap sebagai orang yang lalai, dan dhuha sebagai sedekah.

Untuk melaksanakan shalat dhuha bisa dilakukan pada pagi hari dimulai matahari mulai terbit sekitar mulai jam 7 pagi hingga matahari tergelincir.

Cara melakukannya sama seperti shalat pada umumnya. Jumlah rakaatnya mulai dari 2 rakaat hingga yang paling utama 8 rakaat.

Baca Juga: Kabupaten Pacitan Menuju Sukses! Proyek Besar Pertama Konstruksi Jembatan Terpanjang dan Multifungsi di Jawa Timur Ini, Kapan Dimulai?

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat